Lestarikan Ikan Laut, Satgas TMMD Ke 106 Tahun 2019 Sosialisasi Perikanan

Siasatkotanews – Simeulue || Program TMMD ke 106 tahun 2019, bukan hanya pembangunan fisik melainkan non fisik, digelar Sosialisasi Budidaya Ikan yang Baik, bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Simeulue, di Aula Kantor Camat Kecamatan Simeulue Barat, Rabu (09/10/19).

Petugas dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Simeulue, Zul Radmi, S.Pi, menjelaskan beberapa poin yang perlu diperhatikan untuk bisa membudidayakan ikan.

“Tidak ada salahnya jika membudidayakan ikan. Selain untuk santapan sehari-hari, bapak-bapak dan ibu-ibu juga bisa mengembangkannya sebagai bisnis yang menjanjikan.”Terangnya.

Dalam hal ini, Zul Radmi, S.Pi juga memaparkan beberapa poin dalam budidaya ikan sekaligus untuk menjaga lingkungan laut Simeulue yang sangat indah dan menghasilkan ikan yang banyak serta menghimbau kepada Seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian laut Simeulue.”Ucapnya.

Dalam hal tersebut Pasiter Kodim 0115 Simeulue Kapten Inf Harry Soesanto, menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwasanya laut yang berada di Kabupaten Simeulue ini sangat dilimpahi oleh berbagai jenis ikan laut.”Ungkapnya.

“Bukan hanya untuk memanen saja, akan tetapi kita juga harus menjaga lingkungan laut seperti tidak membuang sampah kelaut, tidak merusak karang laut dan pengambilan ikan harus sesuai dengan yang diarahkan oleh pihak dari dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Simeulue.”Tutupnya.

[Monanda Phermana]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *