Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Sosialisasi

SIASATKOTANEWS,TANJUNGBALAI | Sebelum pelaksanaan berlangsungnya Operasi Zebra Toba 2019, Sat Lantas Polres Tanjung Balai terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi yang  dilakukan personel Polres Tanjungbalai berupa pemasangan spanduk dan baliho pemberitahuan akan dilaksanakannya Operasi Zebra Toba 2019 Polres Tanjung Balai yang dipasang di tempat tempat umum seperti di Jalan Jendral Sudirman Simpang Panca Karsa, Jalan Jendral Sudirman Bundaran Polres Tanjung Tanjung Balai, Jalan Jendral Sudirman depan Kantor Samsat Sat Lantas Polres Tanjung Balai, Kemudian Baliho di Jalan Gereja, dan Baliho di Jalan Alteri.

“Selain melakukan pemasangan spanduk dan baliho, personel juga membagikan brosur sosialisasi dan pemberitahuan operasi zebra toba 2019 pada saat pelaksanaan pengaturan pagi sejak tanggal 16 Oktober 2019 sd 22 Oktober 2019,” kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Rabu (23/10/2019).

Kemudian lanjut Kapolres, personel Polres Tanjungbalai juga melakukan kegiatan Simpatik PRM (Polisi Rindu Masyarakat) untuk tertib berlalu lintas dengan memberikan himbauan dengan brosur, teguran lisan dan teguran tertulis kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas agar dapat menarik simpatik masyarakat sebelum pelaksanaan operasi zebra toba 2019.

“Personel juga mendatangi ke sekolah dan juga secara langsung kepada masyarakat pada saat sambang PRM (polisi rindu masyarakat), serta pemberitahuan melalui media sosial seperti facebook dan Instagram,” jelasnya.

Lalu, para personel Polres Tanjungbalai ada juga yang melaksanakan rakor dengan instansi terkait pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019 Pukul 10.00 Wib sd 12.30 Wib di Gedung Endra Dharma Laksana Polres Tanjung Balai dan Melaksanakan Lat Pra Ops Pada Hari Selasa Tanggal 22 Oktober 2019 Pukul 14.00 Wib di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat operasi zebra toba 2019.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ataupun pemberitahuan ini dapat menjadi informasi bagi masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (Humas/SKN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *