Parit Pasangan Di Marihat Bukit Disoal Warga

Siasatkotanews – Simalungun || Pembangunan paret pasangan di huta III Nagori Marihat Bukit, kecamatan Gunung Malela, kabupaten Simalungun mendapat protes keras dari warga setempat. Pasalnya, bangunan yang bersumber dari Dana Desa ( DD) Tahun 2019 itu tidak menyelesaikan masalah malah mengakibatkan banjir dan meluap kerumah warga.

Amatan kru media dilapangan, bahwa lantai parit pasangan yang baru selesai dibangun sepertinya merata dari ujung ke ujung. Hal ini menjadikan debit air yang ada pada parit pasangan tidak mengalir dan tetap tergenang dalam parit pasangan.

Salah seorang warga setempat saat ditemui mengatakan bahwa bangunan parit pasangan yang menelan biaya sekitar Rp.138 juta lebih itu sepertinya dikerjakan tanpa perencanaan dan minimnya komunikasi terhadap warga.

Hal ini dikuatkan dengan bentuk bangunan yang telah selesai dikerjakan itu terlihat lebih tinggi dari pada bahu jalan. Akibatnya, pada saat musim hujan debit air akan meluap kerumah warga.

Diterangkannya bahwa pada saat penggalian parit pasangan, pihak tim pengelola kegiatan ( TPK) lebih memilih mempergunakan alat berat milik perusahaan daripada melibatkan warga setempat tanpa maksud dan tujuan yang jelas.

“Padahal, tujuan Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pemerintah Pusat sesuai dengan pernyataan kementerian desa untuk membuka peluang kerja terhadap masyarakat, akan tetapi di Nagori Marihat Bukit sepertinya menutup lapangan kerja,” keluhnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas terkait agar melakukan pengawasan terhadap pekerjaan pembangunan di nagori Marihat Bukit.

Sementara itu, Pangulu Nagori Marihat Bukit, S.Ginting saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengakui keberadaan bangunan paret pasangan yang di soal warga.

Kepala desa mengatakan hal itu sudah dikordonasikan dan akan ditindaklanjuti, agar air tidak tergenang lagi. ” oh iya bg, sdh fikkordinasikan itu bg, yg jelas akan kami tindak lanjuti, agar air tdk tergenang lg bg. Maaf ya bg sdh 2 hari hbs paket nya bg,” jawabnya. (AS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *