Wakapolda Sumut Resmikan Pesantren Kilat Kamtibmas di Sunggal

SIASATKOTANEWS,MEDAN | Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum. didampingi Dir Binmas Polda Sumut melaksanakan Safari Sholat Jumat sekaligus Pembukaan Pesantren Kilat Kamtibmas, bertempat di Pesantren Kilat Kamtibmas Pelajar Polsek Sunggal, Jumat (18/10/2019).

Hadir juga Ketua MUI Medan Sunggal, Drs. Hasanul Arifin, Ketua BKM Masjid Al-Hafizh diwakili Ustadz Syafrudin Hasibuan serta Camat Medan Sunggal, Kapolsek Medan Sunggal, Danramil Medan Sunggal, Para Tokoh Agama, Ulama dan Masyarakat, Para Orangtua Pelajar serta Seluruh Pelajar yang mengikuti Pesantren Kilat Kamtibmas.

Ketua MUI Medan Sunggal,  Hasanul menyampaikan arahan kepada masyarakat serta pelajar untuk menciptakan kekondusifan, kenyamanan di tengah masyarakat.

“Kita berharap agar nantinya para pelajar ini dapat membawa perubahan yang baik bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum mengatakan bahwa untuk menghadapi anak-anak harus menggunakan cara-cara khusus.

“Oleh karena itu sudah ada undang-undang Perlindungan Anak yang salah satu merupakan proses difersi, hal ini lah yang akan kita lakukan untuk anak-anak pesantren ini untuk menjauhkan dari hal-hal buruh seperti paham radikal yang terutama melalui Handphone,” jelas Wakapolda Sumut.

Wakapolda juga meminta agar para guru mengajarkan tentang kisah-kisah rasul, kebaikan, rohani isi kitab Al-Quran, serta indahnya kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya  berharap dengan adanya pesantren kilat ini dapat membawa perubahan baik bagi anak-anak sehingga dapat ditularkan kepada masyarakat dan anak-anak lainnya,” harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *