30 Kepsek Dari Jayapura Kunjungi SMPN 38

Siasatnusantara.com MARELAN – Tigapuluh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP/ MTs dari Kota Jayapura kunjungi SMPN 38 Medan, Kamis (7/11/2019).

Kunjungan tersebut berkaitan dengan Pendidikan Karakter dan Sekolah Ramah Anak, dimana Sekolah SMPN 38 merupakan Sekolah Piloting Karakter Nasional dan Sekolah Ramah Anak.

Acara penyambutan kunjungan diawali dengan pemberian selempang songket kepada tamu dan dilanjutkan dengan tari persembahan Melayu serta tari Ahoi yang merupakan ciri khas kearifan lokal dari Kota Medan.

Acara hadiri oleh Koordinator Pengawas SMP se-Kota Medan mewakili Dinas Pendidikan Kota Medan dan Pengawas Managerial, orang tua peserta didik serta unsur Kecamatan.

Rombongan Kepsek asal Jayapura merasa bangga dengan banyaknya hasil karya dari siswa khususnya kreasi daur ulang sampah.

Hasil kreasi SMPN 38 juga merupakan sekolah Peraih Adiwiyata Nasional dan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri di tahun 2020 mendatang.

Selain itu prestasi yang diraih SMPN 38 Medan di bidang akademik maupun non akademik dimasa kepemimpinan Kepala Sekolah Bunda Hj Rohanim SPd MM yang dinilai mampu membangun sinergitas dengan masyarakat, orang tua siswa, pihak Muspika dan Muspida.

Hal inilah yang menjadi inspirasi para Kepsek SMP/ MTs Kota Jayapura untuk menimba ilmu dan study banding ke SMPN 38 Medan.(Suher)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *