Bangkai Babi Di buang ke Lokasi Wisata Danau Siombak

SiasatNusantara.com-MARELAN ||Warga Marelan resah karena beberapa lokasi dibuang bangkai babi yang salah satunya di lokasi wisata Danau Siombak, Marelan, Senin (4/11/2019).

Selain di lokasi wisata, bangkai babi tersebut dibuang di tempat umum seperti di dekat pemukiman warga kawasan Sungai Bederah serta tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kelurahan Terjun.

Informasi yang diperoleh dari warga di lokasi, ada tiga lokasi yang ditemukan bangkai babi tersebut yakni Danau Siombak, TPA Terjun dan Sungai Bederah.

Bangkai hewan ternak babi yang telah membusuk itu terakhir membuat heboh warga setempat.

“Kami terkejut tiba-tiba koq banyak bangkai babi yang dibuang di wilayah ini. Ada sekitar belasan dan menyebar di tiga lokasi,” ucap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Paya Pasir Latif kepada wartawan.

Dijelaskan Latif, dari laporan warga ada tiga lokasi yang terserak bangkai babi.

“Yang kita tahu ada belasan bangkai babi, ada di Danau Siombak, TPA Terjun dan Sungai Bederah. Kita gak tahu siapa yang membuangnya dan dari mana bangkai babi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Irfandi salah satu tokoh pemuda Medan Marelan sangat menyayangkan banyaknya bakai babi yang dibuang sembarangan.

“Ini harus ditindaklanjuti oleh intansi terkait, ini kan sudah tidak benar lagi. Kita juga perlu tahu apakah bangkai babi itu mati karena virus babi yang menyerang beberapa kabupaten di Sumut atau karena faktor lain,” cetusnya seraya berharap Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Medan serta Balai Lingkungan Hidup harus turun ke lokasi. Jangan sampai ini menimbulkan persepsi yang negatif di masyarakat.

Camat Medan Marelan M Yunus pada saat awak Media Konfirmasi kepada Camat Alasannya Staf Pegawai Camat Tidak Memberitahu kan Identitas dirinya Kepada Awak Media,Dan Staf Pegawai Camat Membilangkan Bahwasannya pak Camat M.Yunus Tidak ada Di Kantor Bang,ujarnya ($uhermanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *