Banyak Jalan Penghubung Desa di Kabupaten DS Kupak-kapik, Dinas PUPR Tak Tanggap

Siasatnusantara.com-Hamparan Perak Deliserdang-sumut || Banyak ruas jalan penghubung desa 2 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang keadaannya kupak-kapik. Diduga dana pemeliharaan jalan tersebut dimainkan, Senin (11/11/2019).

Penelusuran awak media ini, ratusan meter panjangnya jalan penghubung antar desa banyak yang telah rusak. Seperti jalan penghubung Desa Kota Datar ke Desa Tandem Hilir 2, Kecamatan Hamparan Perak, maupun ke Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Labuhan Deli, berlubang-lubang. Di sepanjang jalan desa di Dusun 1 sampai Dusun 4, Desa Kota Datar, badan jalan berlubang dan kupak-kapik sepanjang 200 meter panjangnya.

Belum lagi jalan aspal di kawasan Jalan Pasar Bupati Dusun 12, atau Jalan Mak Lampir, Desa Telaga Tujuh menuju Desa Karang Gading atau sebaliknya, di Kecamatan Labuhan Deli. Jalan yang baru saja dikerjakan Dinas PUPR Deliserdang itu sudah banyak yang hancur serta berlubang. Padahal pengaspalan jalan penghubung desa baru saja dilakukan.

Yang jadi fenomena adalah Jalan Besar Hamparan Perak menuju perbatasan Kabupaten Langkat dan Kota Madya Binjai. Jalan yang telah diambil alih oleh Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara itu tak kunjung juga diperbaiki setelah sekian lamanya rusak akibat banyaknya truk sarat muatan serta mobil kontainer yang melintasinya.

Akibat rusaknya Jalan Besar Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, angka kecelakaan lalulintas di sepanjang itu terus meningkat.

DPD Pusat LSM Tipikor Indonesia melalui Sekretaris LSM Tipikor Indonesia Kecamatan Hamparan Perak, Faisal, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang, agar segera memperbaiki jalan yang rusak di Kecamatan Hamparan Perak.

“Apa Dinas PUPR di Kabupaten tak melihat banyak jalan penghubung desa di kecamatan banyak yang telah rusak. Padahal baru saja dikerjakan. Dan yang kita pikirkan sekarang adalah kemana dana pemeliharaan jalan tersebut,” tanya Faisal kepada wartawan.

Upaya konfirmasi kepada Kabid Pemeliharaan dan Peningkatan Jalan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Deliserdang, Jhon Eric Purba belum menuai hasil. (Suhermanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *