Camat Dolok Panribuan Fasilitasi Pertemuan PUK FSPTI KSBSI Dengan PT. TPL

Simalungun – Siasatkotanews ||

Pemerintak Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun memfasilitasi pertemuan antara masyarakat yang bernaung di Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Unit Dolok Panribuan dengan pihak PT TPL tbk Sektor Aek Nauli, Kamis (31/10/2019).

Pertemuan tersebut membahas terkait kerja sama antara PT. TPL tbk dengan PUK FSPTI, KSBSI yang sudah berdiri di Dolok Panribuan.

Dalam pertemuan, pihak FSPTI-KSBSI Dolok Panribuan, Ludovicus Butar – butar mengajukan agar warga masyarakat dilibatkan dalam pekerjaan, seperti pengadaan Tenda kayu muatan truk TPL, Bongkar muat truk, Jaga malam, Permohonan Kantor FSPTI-KSBSI di areal PT TPL tbk, mempekerjakan anggota FSPTI-KSBSI, penanggulangan bencana alam, dan muat Login,” ucapnya.

Merespon hal itu, PT TPL tbk Sektor Aek Nauli yang di wakili Humas Sektor Aek Nauli Rudi Hutagalung bersama timnya, menanggapi dengan positip terkait permintaan pihak FSPTI-KSBSI Dolok Panribuan tersebut.

Rudi Hutagalung mengatakan pihak TPL menyediakan lapangan kerja menumpuk kayu, bagi sepuluh orang untuk tahap pertama dengan sistim semi kontrak.

Dengan upah sekitar Rp. 98.0000 per hari atau Rp. 2.400.0000 per bulan, dengan jam kerja mulai jam 07.00 s/d jam 16.00, wib dan dibayarkan perbulan, dan BPJS ditanggung oleh perusahaan.

Kemudian terkait tenda dan bongkar muat akan mempekerjakan SPTI-SBSI setelah adanya kesepakatan di kemudian hari dengan pihak ke tiga (kontraktor) yang akan dipertemukan oleh pihak TPL dan pemerintah kecamatan Dopan.

Sementara terkait permohonan pembuatan kantor SPSI di areal TPL akan koordinasi dulu dengan pimpinan TPL tbk ,” ucap Rudi Hutagalung.

Selanjutnya, pihak SPSI dan TPL akan mengadakan pertemuan secepatnya guna membuat keputusan yang sah dan akan dituangkan dalam berita acara kesepakatan kerja sama antara TPL tbk dan SPSI ,” kata Rudi diamini Silaen.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPC FSPTI , KSPSI Pahala Nainggolan, Bendahara DPC Muriani Saragih, Sekretaris DPC Supriadi SE, Rudi Hutagalung sebagai Humas TPL sektor aek, PUK ( Pimpinan Unit Kerja) FSPTI Dolok Panribuan Ludovicus H.Butar-Butar sekaligus sebagai Ketua JKI dan WI Dolok Panribuan, dan Camat Dolok Panribuan Bangun Sihombing yang di wakili oleh Sekretaris kecamatan ( Sekcam) Nopen Sijabat. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *