Diduga Terantib Medan Area Main Mata Kepada Pemilik Bangunan

Siasatnusantara.com – Medan ||Bagaikan jamur di musim semi, begitu juga diibaratkan dengan maraknya bangunan yang diduga tidak memiliki Izin dan menyalahi IMB.

Seperti halnya bangunan yang berada di jalan Sibarau Kelurahan Pandau Hulu ll, Kecamatan Medan Area. Rabu 20-November-2019
Bangunan yang megah berlantai lima ini terlihat hampir 90 persen selesai.

Dari pantauan langsung awak media ini, selain tidak terlihat adanya Plank IMB juga diduga menyalahi izin.
Bukan tidak beralasan, karena ketika dikonfirmasi siapa pemilik bangunan ini ternyata dibangun oleh yayasan pendidikan Mentari Bangsa, yang berada di jalan Sulang- saling, kecamatan Medan Perjuangan.

Menurut penuturan salah satu pengurus yayasan ini, bangunan tersebut ada izinya, namun tidak tau pasti apakah peruntukkan IMB nya sesuai dengan bangunan tersebut.

Menurut informasi yang beredar bangunan yang hampir siap ini, izinya adalah ‘Rumah Tempat Tinggal’ namun ternyata akan digunakan untuk sekolah dari yayasan mentari bangsa.

Terpisah Kasi Trantib Kecamatan Medan Area Ramlan S.sos, saat dikonfirmasi awak media Siasatnusantara.com melalui pesan Singkat WhatsApp pada tanggal 17-11-2019 Sekitar Pukul 16:24 wib.
hingga berita ini dinaikkan tidak ada ‘jawaban’ alias ‘bungkam dan Main Mata Pemilik Bangunan’. Disinyalir adanya dugaan permainan oknum yang mengurus izin bangunan dengan dinas terkait, sehingga kecolongan sampai sekarang tidak tersentuh oleh dinas TRTB Kota Medan,.

Memintah Kepada Bapak Wakil Walikota Medan Dan Bapak Gebernur Sumatera Utara Agar Di Evaluasi Kinerja Staf Pemerintahan Kecamtan Medan Area Dan Perkim kota Medan.(Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *