Dua Pencuri Sepeda Motor di Bekuk Polsek Percut Sei Tuan Salah Satunya Mahasiswa

SN – Medan || Mahasiswa dan Juru parkir (jukir) yang berhasil diamankan adalah atas nama DS (23) warga Jalan Rela Gang Dame Ujung Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, dan atas nama HN (32) penduduk Jalan Rela Gang Jalan Nomor 1 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

Pelaku Keduanya terpaksa diamankan lantaran mencuri sepeda motor milik atas nama Guido Dami Andi Situmorang (22) di warung warnet Komplek MMTC Blok G Desa Medan Estate pada hari Jumat 15 November 2019 yang lalu.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo sik melalui kanit Iptu Luis betran mengatakan kepada wartawan dan membenarkan mahasiswa dan jukir ditangkap petugas reskrim Polsek Percut Sei Tuan karena mencuri sepeda motor di wilayah hukumnya.

Benar, Kedua tersangka suda kita amankan karena mencuri motor warga Jalan Toba Nauli Nomor 2 Desa Medan Estate, Kecamtan Percut Sei Tuan,” ujar kanit reskrim Iptu luis betran hari Senin (25/11/2019).

Dan Dijelaskannya, penangkapan terhadap kedua tersangka mencuri atau curanmor atas laporan korbanya yang kehilangan motor pada saat bermain warnet di Komplek MMTC Blok G.

Menindak lanjutkan laporan tersebut, Pegasus reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang melakukan penyelidikan dengan melakukan patroli dan mendapat informasi dari warga masyarakat bahwa pelaku DS sedang bermain warnet di Jalan Tuasan,” katanya.

Kanit iptu luis dan menerangkan, Pegasus reskrim Polsek Percut Sei Tuan langsung menuju ke lokasi tersangka bermain warnet.Setiba di lokasi, Petugas kepolisin yang melihat tersangka sedang asyik bermain warnet kemudian dilakukan penangkapan.

Kanit iptu luis menyebutkan, tersangka ini dilakukan interogasi oleh petugas kepolisin percut se tuan Dan Ia pun mengakui perbuatannya mencuri bersama rekannya HN.

Berbekal kata DS. Lalu, Pegasus reskrim Polsek Percut Sei Tuan dan melakukan pengembangan. Hasilnya, tersangka HN pun ditangkap di kediaman orang tuanya di Jalan Rela Gang Jala.

Sudah diamankan, kata kanit iptu luis kedua pelaku ini mahasiswa dan jukir ditangkap polisi percut se tuan dan langsung diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan.

Hasil interogasi mereka mengakui baru pertama kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Percut Sei Tuan. Begitu juga, sepeda motor yang di curi telah dijual kepada R yang saat ini dalam pengejaran oleh petugas.

Akibat perbuatannya, mereka tersanga dijerat pasal 363 KUHP Pidana dengan ancaman lima tahun penjara kata kanit reskrim Iptu luis betran. (Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *