Gerakan Kepanduan HW Kwartir Sumut Gelar Jambore Ke 5

SN,BINJAI | Upacara pembukaan Jambore Wilayah ke 5 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kwartir Wilayah SUmut Tahun 2019 dilaksanakan di lapangan Merdeka Binjai Jalan Veteran Kel. Tangsi Kec. Binjai Kota, Kamis (7/11/2019).

Hadir dalam acara kegiatan Upacara Jambore Wilayah ke 5 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kwartir diantaranya Walikota Binjai diwakili oleh Asisten 3 Pemko Binjai, Meidi Yusri, Dandim 0203/Lkt diwakili oleh Plh Pasi Pers Kodim 0203/Lkt, Kapten Arh H E Sihombing, Kapolres Binjai diwakili oleh Kasat Binmas, AKP Eva Sinuhaji, Danyon Arhanud 11/WBY diwakili oleh Danton Markas, Lettu Arh Yuliar, Danramil 01/BK, Kapten Inf A Yani Lubis, Ketua Kwartir Wilayah HW Sumut, Drs. M Nurdin Mislan, M.Pd, Ketua PD Muhammadiyah Kota Binjai, Drs. H Yundiser, M.Pd dan para Pembina HW se Sumut.

“Kepada anak anakku dan kepada seluruh kepanduan hizbul wathan kami mengucapkan selamat melaksanakan Jambore wilayah ke 5 gerakan kepanduan hizbul wathan. ini sebuah momentum yang sangat baik dan perlu kita ketahui Hizbul Wathan ini berkembang pesat yang di bawa oleh Tentara nasional indonesia. Muhammadiyah sekarang ini sudah menjadi besar dan berkembang pesat,” kata Walikota Binjai.

Ia berharap, Hizbul Wathan menjadi pionir dan jadilah Hizbul Wathan menjadi garda terdepan.

Sementara, Ketua Kwartir Wilayah HW Sumut, Drs. M Nurdin Mislan, M.Pd, menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para peserta bisa mandiri dan bisa mengembangkan ilmu yang diterima ke lingkungan sekitar,” katanya.

Selanjutnya, acara kegiatan Upacara Pembukaan Jambore Wilayah ke 5 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Sumut Tahun 2019 dilanjutkan dengan Pawai menuju Bumi Perkemahan Jambore Wilayah ke 5 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang diiringi oleh Drum Band dari SMP 12 Binjai dengan route Jalan Veteran (Tanah Lapang Merdeka)-Jalan Sudirman-Jalan Sultan Hasanuddin-Jalan Jamin Ginting Kel. Rambung Barat Kec. Binjai Selatan (Lokasi/Tempat Perkemahan). (rel/Mukti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *