Jembatan Jalan Besar Tanah Jawa Putus Berdampak Buruk Bagi Warga Tanah Jawa.

Siasatnusantara.com – Tanah Jawa ||
Akibat hujan deras terus mengguyur tanah Jawa mengakibatkan jembatan jalan besar tanah Jawa Putus tepatnya di pondok lapan Nagori Marubun jaya kec.tanah Jawa.

Dampak putusnya jembatan ini sangat merugikan masyarakat tanah Jawa khususnya terutama dalam bidang perekonomian, karena akses untuk keluar masuk ke kecamatan tanah Jawa lumpuh.
Dan yang lebih miris lagi Sabtu tgl 2/11/ 2019. Sikitar pukul 06.00.wib

Para warga dan anak sekolah yang akan melakukan aktifitasnya ke pematang Siantar harus rela basah – basahan menyeberangi air karena beberapa kali jembatan darurat dibuat oleh warga selalu dibawa banjir kalau sudah turun hujan, akibat besarnya debit air dari perkebunan sawit PTPN IV unit mariaht.

Padahal untuk proyek pembangunan jembatan yang sudah dikerjakan ini juga tidak tau berbuat apa lagi karena tahap pengerjaan selalu terganggu karena cuaca.
Dan menurut salah satu warga bernama Ngatini yang setiap harinya harus berangkat ke Siantar untuk bekerja mengatakan ” ya kaya ginilah bang kami kalau sudah banjir harus rela basah biar bisa sampai ke Siantar karena jembatan daruratnya dibawa banjir terus, jadi kami berharap kepada pihak pemerintah agar secepatnya menyelesaikan masalah ini agar kami warga tidak terganggu untuk mencari rejeki ” ujar Ngatini mengahiri.

Dan ketika awak media ini mengkonfirmasi Parolan Sidauruk selaku camat tanah Jawa terkait kejadian ini mengatakan ” kita sudah berkordinasi dengan pihak perkebunan PTPN IV unit marihat untuk penanggulangannya muda – mudahan cepat teratasi dan kita juga selalu bekerja sama dengan masyarakat, Polsek tanah Jawa dan Koramil 10 tanah jawa untuk membuat jembatan darurat agar masyarakat bisa terbantu soalnya pembangunan jembatan baru sedang dikerjakan ” pungkasnya (Edy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *