Kadis P2KBP3AS Akui Peserta KB Baru Tahun 2019 Asahan Capai 81,88 Persen

SN,ASAHAN | Kepala Dinas P2KBP3A Asahan, Muhilli Lubis menyatakan jika peserta KB baru dalam rangka kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan dari bulan Oktober sampai dengan 25 November 2019 mencapai 81,88 persen, terdiri dari IUD 13,79 persen, MOW 11,11 persen, MOP 0 persen, Implant 85,39 persen, Suntik 71,75 persen, Pil 107,20 persen dan Kondom 73,16 persen.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa sasaran kegiatan pelaksanaan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan yakni keluarga/rumah tangga, pasangan usia subur yang mencakup seluruh wilayah se-Asahan dengan mengoptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, petugas kesehatan dan kader serta dukungan oleh lembaga/instansi disemua tingkatan.

”Dalam pelaksanaannya kita melakukan komitmen bersama antara unsur pengurus TP PKK dan OPD terkait guna memberdayakan peran keluarga, dengan membentuk tim pelaksana di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, ” kata Muhilli dalam laporannya di acara Komitmen dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Kamis (27/11/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bupati Asahan H Surya, BSc dalam sambutannya mengatakan bahwa peran unsur TP PKK mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa adalah mitra pemerintah secara sinergi membantu mempercepat proses pembangunan yang diharapkan terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri bagi seluruh masyarakat Asahan.

Selain itu, kata Surya, momentum kegiatan merupakan kontribusi positif untuk memberikan pelayanan dasar secara holistik kepada masyarakat. Dengan tumbuh kembangnya kader-kader PKK di tingkat desa/kelurahan akan semakin efektif menjangkau pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat utamanya pelayanan keluarga berencana dan kesehatan.

” Saya menghimbau kepada Kepala Dinas P2KBP3A Asahan, Kepala Dinas Kesehatan, Camat, KA. UPTD Puskesmas, Koordinator KB dan OPD terkait agar mendukung dan mensukseskan kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2019, ” pungkas Surya. (*/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *