Molor Waktu, Pelayanan Samsat P. Siantar Kecewakan Warga

SIASAT NUSANTARA – P. SIANTAR || Program satu pintu untuk melayani masyarakat agar lebih mudah dalam mengurus administrasi yang digadang-gadang Pemerintah tampaknya tidak berlaku dikantor Samsat Pematangsiantar, sehingga mencoreng citra nama baik Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah Sumatera Utara (BPPRDSU).

Hal ini disampaikan C. Lubis (43) salah satu warga yang kecewa saat hendak mengurus pajak kendaraannya dikantor samsat yang terletak di jalan Sangnawaluh tepatnya didepan Asrama Polisi Simalungun, Jum’at (22/11/2019) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Kekecewaan yang dialaminya bermula saat dirinya hendak membayar administrasi pajak kendaraan bermotor roda dua. Sebelumnya, berkas yang dibutuhkan sudah diberikan dan tinggal tahapan pembayaran administrasi saja.

Harapan dapat dilayani dengan cepat pun luntur seketika saat dirinya tak melihat seorang petugas di kantor tersebut. Sempat menunggu hingga dua pelih menit, jam menunjukkan pukul 08.50 WIB, tak seorang pun petugas terlihat mulai Loket I hingga ke Loket Pembayaran Bank Sumut.

“Bagaimana negara kita mau maju, kalau jam segini (08.30 WIB-red) tak ada satupun petugas yang datang. Padahal saya sengaja datang pagi-pagi untuk menyelesaikan administrasinya karena berkas-berkasnya kemarin sudah saya masukkan, selanjutnya saya ada urusan keluar kota, kalau begini jadi amburadul schedule saya,” ketusnya.

Hingga berita ini ditayangkan, tak satu pihak pun memberikan keterangan resmi atas molornya jam pelayanan di kantor Samsat P. Siantar tersebut.

RS (44) warga Kelurahan Dwikora yang biasa berurusan dikantor Samsat Pematangsiantar mengatakan kepada awak media membeberkan keburukan petugas P. Siantar tersebut.

“Kalau abang tanya siapa humasnya, gak ada yang mau kasih tau bang. Memang begitu disini bang, kalau bisa, Kepala BPPRD sumut turun langsung untuk sidak kemari bang,” harapnya.(Misno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *