Reakreditasi fktp Di Uptd Puskesmas Tanah Tinggi Berjalan Dengan Baik

Siasatnusantara.com – Binjei || ReAkreditasi fktp Uptd puskesmas tanah tinggi dalam Peningkatan mutu pelayanan dibidang kesehatan berjalan lancar di Binjei, jalan cut nyak din kec. binjei timur kelurahan Tanah Tinggi, Kamis – Sabtu(6/11/2019 s/d 10/11/2019)

Dalam pembukaan acara dipimpin oleh kepala Puskesmas Tanah Tinggi Dr Faridah memberikan persetujuan survey Reakreditasi puskesmas tanah tinggi dan memberikan akses kepada para medis agar memberikan keperluan kepada team survey selama survey reakreditasi berlangsung.

Acara tersebut pun diterima langsung oleh ketua team survey Sudirman Ansyar,Skm. M.Kes yang berasal dari kementerian kesehatan RI direktorat Jendral pelayanan kesehatan komisi akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama

Adapun ketentuan-ketentuan terhadap tim surveyor yaitu dengan menggunakan standar nasional Akreditasi peraturan menteri kesehatanRI nomor 46 Tahun 2015, wajib mentaati kode etik surveyor, memberi bimbingan kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama, Mengunduh template laporan melalui aplikasi SIAF paling lama dua hari sebelum melakukan survei, mengunggah lapiran survei Akreditasi Paling lambat satu minggu setelah pelaksanaan survei akreditasi melalui aplikasi SIAF http://siaf.fktp.or.id, dilarang menerima uang maupun barang dalan bentuk apapun dari fktp, dinas kesehatan dan pihak terkait.

Ketentuan – ketentuan tersebutpun berlaku bagi dinas kesehatan seperti, memastikan pihak fktp telah memiliki akun dan berhasil masuk ke SIAF untuk dapat mengunduh rekonendasi hasil survei, memastikan pihak fktp mengisi form evaluasi dikirim melalui http://siaf.fktp.or.id paling lama satu minggu setelah kegiatan survei berakhir, wajib mengukuti tatatertib pelaksanaan survei akreditas fasilitas kesehatan tingkat pertama

Reakreditasi Merupakan pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen Penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menkes setelah memenuhi standar akreditasi.

Akreditasi tersebut bertujuan meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan masyarakat dan lingkungannya, serta puskesmas, klinik pratama, tempat praktek mandiri dokter, tempat prakter dokter gigi sebagai institusi pelayanan kesehatan perseorangan atau masyarakat.

Pelaksanaan Survei Reakreditasi memotret upaya-upaya dan pengembangan program pelayanan kesehatan dipuskesmas dibidang, Administrasi Manajemen (Admen), Upaya kesehatan Masyarakyat (Ukm), Upaya Kesehatan Perorangan (Ukp)

Dalam acara tersebut kesan Surveiyor mengenai puskesmas tanah tinggi yang dipimpin oleh Dr Faridah memiliki Apresiasi atas kesiapan dan penerimaan pelayanan dan keramah tamahan yang baik dan yang tim surveiyor rasakan adanya keinginan staf puskesmas untuk berubah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan bermutu yang berkesinambungan.

team surveiyor juga merasa jika berbagai potensi sumber daya manusia yang cukup dan semangat atas kerja yang tinggi, kebersamaan, kerjasama dari seluruh tim mutu dan mitra kerja merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas puskesmas kedepan dengan sebaik baiknya.

Lanjutnya lagi agar tim mutu puskesmas tetap berupaya meningkatkan kapasitas dan profesional tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas secara bertahap dan berkesinambungan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *