Residivis Narkoba di Dor Polisi dan Amankan Daun Ganja Kering 6.35 Kg

Siasatnusantara- sidempuan || Satuan reserse narkoba padangsidimpuan kembali berhasil meringkus seorang residivis narkoba di Gala gala torop desa rimba soping kecamatan Padangsidimpuan angkola julu, kota Padangsidimpuan, Rabu (30/10), Pukul 12.35 Wib.

Pelaku bernama Suliman Nainggolan alias Eben (47) warga jalan Serma lian kosong gang sehat, kelurahan wek. II kecamatan Psp Utara, kota Padangsidimpuan

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH yang memimpin penangkapan ini didampingi Kasatres Narkoba AKP Charles jhonson panjaitan SH kepada wartawan mengatakan pihaknya awalnya mendapat informasi bahwa di sebuah gubuk di areal perkebunan di desa rimba soping sering dijadikan lokasi menggunakan dan transaksi narkoba atas informasi tersebut, kemudian petugas melakukan lidik untuk memastikan informasi tersebut, “jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan ternyata kedatangan petugas diketahui Eben dan berhasil mencoba melarikan diri ke areal persawahan di sekitar Gala-gala torop desa rimba soping, dan petugas pun melakukan pengejaran sembari memberikan tembakan peringatan namun hal itu tak dihiraukan pelaku sehingga petugaspun mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku pada bagian kakinya sebelah kanan dan berhasil mengamankan Eben dengan barang bukti tiga bal ganja kering siap edar yang dibalut lakban berwarna coklat seberat 3000 (tiga ribu) gram/3 kg, bersama satu buah tas sandang besar warna hitam merk, Elle dan satu unit handphone merk nokia warna hitam, ujar Hilman.

Kemudian atas penangkapan tersebut lanjut Kapolres, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan mendatangi salah satu pondok (sopo) di areal perkebun milik eben di gala-gala torop, desa rimba soping, yang diduga dijadikan tempat penyimpanan daun ganja sebelum di edarkan yang lokasinya jauh dari pemukiman warga sesampainya di lokasi pintu pondok pun dibuka dan menemukan barang bukti berupa tiga bal daun ganja kering dibalut lakban warna coklat berisi ganja kering. seberat 3000 gram setara dengan 3 kg, dari penemuan itu, pihaknya juga menemukan bungkus plastik berisi narkotika gol I jenis Ganja kering dengan berat 350 gr (tiga ratus lima puluh) gram dan 1 buah ember air warna abu-abu, satu buah timbangan duduk bersama 20 lembaran plastik assoy, jadi jumlah keseluruhan barang bukti narkoba jenis ganja yang berhasil du temukan dari pelaku sebanyak 6,35 Kg, pungkas Kapolres.

Setelah memastikan semua barang bukti sudah berhasil di amankan seterusnya eben dibawa ke RS Umum kota padangsidimpuan guna mendapatkan perawatan medis,”usai di obati, pelaku dan barang bukti dibawa ke ruang Sat Resnarkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

“Hilman memaparkan bahwa pelaku ini sebagai residivis kasus narkoba, pelaku juga pernah ditangkap pada tahun 2018 silam, dan baru bebas sekitar tiga bulan yang lalu dan pelaku dipersangkakan dengan UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Tutupnya. (samuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *