Tiga Mahasiswa Berhasil Di Amankan Kepolisian Pasca Bentrokan Maut Universitas HKBP Nomensen

SN – Medan || Pasca bentrokan antara sesama mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Medan (UHN) terjadi di jalan perintis kemerdekaan bertepatan disimpang jalan Sutomo Medan yang mengakibatkan 2 korban salah seorang mahasiswa fakultas pertanian berinisial RS meninggal dunia akibat kena tusukan senjata tajam dan seorang berinisial marga Naibaho mengalami luka bacokan (22/11/2019) jum’at sore.

Dalam bentrok tauran ini mengakibatkan jalan seputaran kampus UHN membuat pihak pemakai jalan yang melintas terpaksa dialihkan pihak keamanan kepolisian sat lantas untuk menjaga kenyamanan berlalulintas.

Menurut informasi ”tauran ini bermula dipicu dari setelah pertandingan footsal antara mahasiswa sehari sebelumnya dan keesokan hari perselisihan berlanjut hingga kekampus dan mengakibatkan kericuhan yang mengakibatkan ada korban meninggal dunia ” ucap Kapolrestabes Medan.

Dalam bentrokan ini pihak kepolisian langsung berkordinasi dengan pihak rektorat UHN guna mencegah agar jangan terjadi bentrokan susulan dan meminta kerjasama pihak yayasan dan mahasiswa untuk menyelesaikan masalah ini ” Kita berharap semua pihak bisa menahan diri dan mendinginkan situasi. Baik dari civitas akademika Fakultas Teknik maupun Fakultas Pertanian” ucap Kapolrestabes.

Dr.Maruli Siahaan SH MH selaku pengurus yayasan UHN berkordinasi dengan rektorat langsung turun ke lokasi kejadian menemui mahasiswa dan mengajak mahasiswa bisa menahan emosi dan menjaga keamanan kampus agar kondusif.

Dalam arahannya kepada seluruh mahasiswa ” saya berharap kepada semua rekan rekan mahasiswa agar jangan ada membuat persoalan baru dan menyerahkan persoalan ini kepada pihak rektorat dan pihak kepolisian untuk menyelesaikannya” ucap Maruli.

Maruli Siahaan bersama kerabat korban meninggal aksi tauran mendatangi rumah sakit bhayangkara Medan setelah diotopsi untuk memberangkatkan jenazah RS kekampung halamannya didesa lumbangorat kabupaten tobasa untuk dikebumikan.

Pada tanggal 23/11/2019 Rabu dini hari pihak kepolisian berhasil menangkap 3 orang terlibat langsung dalam aksi tauran.

”kita sudah mengantongi atau mengetahui identitas pelaku yang lain dan kita harapkan pelaku yang lain agar menyerahkan diri kepada pihak kepolisan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya” ujar Kapolrestabes Medan kombes Dadang Hartanto. (BS)

#Nomensen Berduka.
#Stop Tawuran
#Maruli Peduli
#Somba Debata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *