Tiga Pelaku Perampok Toke Telor Diciduk Polisi

Siasatnusantara.com Medan || Tiga pelaku yang terlibat Tiga Pelaku Perampok Toke Telor Diciduk Polisi perampokan pedagang telur Prisdiantoro Aritonang (25) warga Perumahan Addres Cempaka Madani, Gaperta Ujung, Medan, Sumut, berhasil diringkus jajaran Reskrim Polsek Pancur Batu.

Tiga tersangka masing-masing atas nama MS (25) sopir korban, warga Medan Helvetia, MA (22) warga Dairi dan LB (25) warga Dairi. Satu diantaranya berhasil melarikan diri yakni berinisial R alias Acong dan masih dalam pengejaran petugas kepolisian Pancur Batu.

Penangkapan ketiga tersangka,bermula saat petugas Polsek Pancurbatu menerima laporan korban Prisdiantoro Aritonang. Setelah menerima laporan korban, petugas reskrim Polsek Pancur batu melakukan olah TKP bersama korban dan sopir tersangka.

Hasil dari olah TKP dan pemeriksaan terhadap saksi dan sopir, petugas merasa curiga dengan jawaban dari sopir korban tersebut. Setelah didesak, akhirnya sopir korban mengaku telah bersekongkol dengan 3 orang temannya.

Dari pengakuan tersangka sopir korban MS, petugas melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku, yang menurut MS, ketiga rekannya sering berada di seputaran Jalan Jamin Ginting hingga Jalan AH Nasution Medan.

Selanjutnya, tersangka mengakuinya pada hari Selasa (12/11/2019), petugas reskrim kepolisian Pancur Batu melakukan penyisiran. Saat itu petugas kepolisian melihat mobil Toyota Avanza warna silver BK 1525 IM yang digunakan para tersangka untuk merampok, dan melintas dari arah Simpang Pos. Petugas reskrim Pancur Batu kemudian melakukan pengejaran.

Sesampainya di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor tepatnya di depan SPBU, petugas kepolisian menghadangnya dan langsung melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka.

Petugas kepolisian Pancur Batu kembali melakukan pengejaran terhadap 1 orang tersangka atas nama R alias Acong di kediamannya. Namun, tersangka sudah kabur setelah mendengar rekan atau kawan tertangkap.

Dari para tersangka, petugas kepolisian berhasil mengamankan, 1 buah batu, 1 buah topi warna hitam, pecahan plastik gagang senjata mainan, sisa uang hasil rampokan Rp 2.596.000, tas sandang warna hitam abu, 1 unit mobil merk Toyota Avanza BK 1525 IM warna silver beserta kunci kontak dan STNK.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Suhaily Amri Hasibuan SH MH mengatakan, para tersangka ini dan perampok toke telur yang terjadi pada hari Senin (11/11/2019) yang lalu.

“Para tersangka memepet mobil korban Mitsubishi Pickup L300 BK 8271 RE yang baru saja menjual telur di Berastagi. Begitu mobil diberhentikan, para tersangka langsung menyerang korban dengan menggunakan pistol mainan dan menarik tas berisikan uang penjualan senilai Rp 120 juta rupiah,” beber Iptu Suhaily. Kamis (14/11/2019).

Setelah itu, mereka melakukan perampokan di tikungan amoy, Sibolangit dengan menggunakan senjata pistol mainan.

Selanjutnya mereka melakukan perampokan para tersangka dan melarikan diri ke arah Medan. Sementara si sopir tidak terkena pukulan dari para pelaku dan sehingga menimbulkan kecurigaan dari petugas kepolisian Pancur Batu.

“Kita curiga kepada si sopir, sementara plat mobil yang mereka gunakan untuk beraksi ternyata nomor platnya palsu,” kata Kanit Reskrim Iptu Suhaily Amri Hasibuan SH MH (Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *