Tips Mengatasai Ejakulasi Dini

siasatnusantara.com | Cara mengatasi ejakulasi dini ini sangat penting untuk diketahui bagi para pria. Jika Anda mengalami ejakulasi dini, maka Anda akan merasa tidak berhasil untuk membuat pasangan puas dalam melakukan hubungan seks.

Ejakulasi dini adalah suatu keadaan di mana seorang pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani setelah melakukan hubungan seksual atau mengalami stimulasi penis dalam waktu yang sangat singkat.

Hal tersebut juga bisa disebut juga sebagai klimaks cepat, jadi itu artinya Anda tidak tahan lama dalam melakukan hubungan seks. Melakukan hubungan intim dengan pasangan adalah satu aspek penting dalam hubungan pernikahan.

Setiap orang yang membina hubungan pasti akan berharap tidak ada masalah ketika menjalaninya. Karena jika terjadi masalah akan membuat hubungan tidak harmonis. Salah satu masalah yang kerap dihadapi pria ketika di ranjang bersama pasangan adalah ejakulasi dini.

Kondisi ini sebenarnya bukanlah suatu hal untuk Anda takuti, karena ejakulasi dini ini bisa menyerang siapapun tanpa mengenal usia. Ejakulasi dini dapat disembuhkan dengan beberapa cara yang harus diterapkan.

Berikut adalah cara mengatasi ejakulasi dini pada pria yang sudah Merdeka.com rangkum dari beberapa sumber.

1. Melakukan Senam Kegel
Tidak hanya berlaku untuk kaum wanita, ternyata senam kegel juga berlaku bagi kaum pria. Senam kegel bagi kaum pria berguna untuk mengatasi ejakulasi dini secara alami. Cara ini akan memperkuat otot pubococcygeus sehingga mampu mengembalikan kontrol Anda terhadap berbagai saraf rangsangan alat vital.

Seorang dokter founder NuMale Christoper Asandra, M.D., mengatakan alternatif latihan kegel adalah dengan mencoba menghentikan kencing di tengah. Anda dapat menahannya selama 10 detik dan lepaskan. Otot yang berfungsi menahan pipis adalah otot yang sama untuk kegel. Sehingga cara ini menjadi cara mengatasi ejakulasi dini yang sangat ampuh.

2.Berhenti Sejenak Ketika Hendak Klimaks
Cara mengatasi ejakulasi dini pada pria selanjutnya adalah berhenti sejenak ketika Anda hampir mencapai klimaks. Ketika Anda melakukan hubungan seks pasti akan ada momen ketika hampir mencapai klimaks, nah pada saat itu cobalah untuk menghentikan gerakan Anda sehingga klimaks tertunda.

Remas pangkal alat vital Anda agar ereksinya tereduksi. Beberapa menit kemudian Anda bisa lanjutkan kembali hubungan intim bersama pasangan dengan pengulangan cara ini, jika perlu.

3.Lakukan Masturbasi Sebelum Hubungan Intim
Tidak hanya untuk memuaskan nafsu yang sedang memberontak saja, ternyata masturbasi ini dapat mengatasi ejakulasi dini pada pria. Dokter Gassner menjelaskan salah satu cara ampuh mencapai klimaks yang lebih lama dengan masturbasi sebelum melakukan hubungan intim.

Setelah dirangsang pada pertama kalinya dengan masturbasi maka rangsangan kedua akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya sehingga klimaks tidak terjadi dalam waktu yang singkat. Ini merupakan cara menarik yang bisa dilakukan bagi Anda yang masih muda.

4.Memakai Kondom
Mengalami ejakulasi dini merupakan hal yang mengkhawatirkan bagi kaum pria, dengan kondisi tersebut maka kaum pria merasa tidak dapat memberikan rasa puas kepada pasangannya. Ada baiknya Anda memakai kondom saat berhubungan intim, karena dapat membantu Anda mengatasi ejakulasi dini.

Kondom dipercaya dapat mengurangisensitivitas rangsangan pada alat vital Anda. Terdapat beberapa merek kondom yang mengandung bahan kimia untuk mereduksisensitivitas rangsangan dengan signifikan, hal tersebut membuat ejakulasi dini tidak akan terjadi pada Anda.

5.Mengambil Napas Dalam
Cara ampuh selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang Anda alami adalah dengan mengambil napas dalam-dalam. Ini akan menjadi cara ampuh untuk Anda karena sistem kecemasan kita dapat lebih tenang ketika Anda melakukan napas dalam-dalam.

Mulai sekarang cobalah ambil napas dalam-dalam melewati hidung dan tahan selama tiga sampai 10 detik, kemudian buanglah lewat mulut. Gunakan cara ini ketika Anda akan melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda.

6.Sering Lakukan Hubungan Seksual
Jika Anda adalah orang yang menderita ejakulasi dini, maka Anda harus coba cara yang satu ini. Anda harus lebih banyak melakukan hubungan seksual untuk mengatasinya. Pria yang mengalami ejakulasi dini sangat butuh latihan, latihan dan latihan lebih banyak lagi, hal ini telah disampaikan oleh Dokter Larry P. Gassnerm M.D.

Menurutnya kecemasan akan performa seksual menjadi penyebab paling umum terjadinya ejakulasi dini. Dengan meningkatkan rasa akrab dengan pasangan maka kenyamanan antar pasangan dapat menjadi solusi untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria dengan amat ampuh. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *