Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim Barabai Gelar Wasbang Kepada Siswa SLTA

Siasatnusantara kalsel | Bertempat di Aula Sapta Marga Kodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah digelar wawasan kebangsaan yang diikuti oleh 80 siswa tingkat SLTA dan 20 orang pendukung, Selasa (19/11/19).

Dalam Sambutan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M yang disampaikan oleh Plh. Pasiter Dim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso bahwa kegiatan wawasan kebangsaan ini merupakan pelaksanan program kerja Kodim 1002/Barabai Bidang Teritorial yang mengusung tema” Melalui Kegiatan Wawasan Kebangsaan TA. 2019 TNI AD siap Membina dan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan mempercepat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-An Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” untuk itu kalian sebagai generasi muda adalah aset bangsa, generasi penerus yang harus mampu bersaing, peka terhadap perkembangan zaman agar tidak ketinggalan zaman,”tuturnya.

Lebih lanjut masih menurut Moh. Alip Suroso selama satu hari ini kalian akan diberikan materi-materi tentang wawasan kebangsaan oleh para pemateri dari Kodim 1002/Barabai sebagai bekal kalian dalam menyongsong masa depan.

Ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan gembira karena akan sangat baik sekali manfaatnya bagi kalian, apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti tanyakan langsung kepada pemateri sehingga kalian akan mengerti dan memahami materi yang diberikan oleh pemateri,”jelasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *