Warga Marubun Jaya Gotroy Jalan Alternatif Tanah Jawa

SN – Simalungun || Masyarakat nagori marubun jaya kec, tanah jawa bergotong royong di jalan alternatif yang dibuat warga di wilayah kebun marihat Kamis, (28/11) sekira jam 10.00 wib.

Warga marubun jaya Ahmad Azhari dan wakil humas unit marihat PTPN IV Edi syahrial mengatakan Jalan ini kami buat warga dibantu pihak PTPN IV kebun unit marihat supaya pengendara mobil yang akan melintasi jalan dari kota pematangsiantar ke tanah jawa, hatonduhan, huta bayu raja, jawa maraja bah jambi maupun batubara, asahan sebaliknya bisa melintasi dimana jalan putus sedang diperbaiki pemprov sumut.

Jalan alternatif sebenarnya dari jalan blok X yang tembus simpang saropa dan simpang leto bukan jalan dari kebun ini, karena kondisi jalan disana rusak parah dan jaraknya jauh, kami warga dan kebun buat jalan ini untuk mempermudah pelintas walaupun antri dari siantar maupun tanah jawa.

Kami adakan lagi gotong royong saat ini karena kondisi jalan sudah banyak berlobang, berlumpur dan banyak genangan air yang membuat pelintas susah payah melintasinya.

Kami warga disini adakan gotongroyong dengan bahan tenaga, alat perata ditambah batu padas kecil kecil agar mobil tidak terpuruk dijalan yang akan menggangu pelintas lainnya apalagi dimusim hujan saat ini.

Terimah kasih bagi masyarakat yang mau bergotong royong disini, pangulu, camat dan pihak kebun marihat yang sudah bantu kami untuk tingkatkan gotong royong dan perbaikan jalan pelintas, kata Azhari serta pihak PPTN IV wakil humas kebun marihat.

Pelintas sopir angkutan Gok Frima marga Saragih katakan, terimah kasih kepada warga marubun jaya yang sudah bergotong royong di jalan itu sehingga kami bagi sopir angkutan bisa ke pematangsiantar dan tanah jawa kalau kami lewati dari blok 10 ke simpang saropa butuh waktu lama dan jalannya rusak sehingga memperlambat lalu lintas pengendara. Kalau musim hujan lebat pasti kami pelintas tak bisa lintasi jalan itu karena air turun dari hulu sana, ucapnya.

Camat tanah jawa Farolan Sidauruk,SE menanggapi, warga marubun jaya yang bergotong royong itu, mantap saya ucapkan untuk meningkatkan pengendara dalam melintasi jalan yang dibuat warga dan perkebunan marihat.

Terimah kasih bagi warga yang melaksanakan gotong royong semoga diberikan kesehatan dan ditingkatkan jiwa bergotong royongnya. Maaf saya belum bisa berikan bantuan materi hanya dukungan bantuan semangat dan motivasi, sebutnya. (Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *