23 Wanita Diamankan dari Tempat Karaoke dan Warung Esek-esek di Langkat

Minggu, 29 Desember 2019 17:57

SN – LANGKAT || Sebanyak 23 perempuan terduga pekerja seks komersial diamankan tim razia gabungan Dinsos dan aparat hukum dari lokasi hiburan malam di tiga kecamatan Kabupaten Langkat, Minggu (29/12/2019).

23 Wanita Diamankan dari Tempat Karaoke dan Warung Esek-esek di Langkat

Tim gabungan Dinas Sosial Kabupaten Langkat, Satpol PP, Polres dan Polisi Milter (PM) menggelar razia rutin menjelang tahun baru.

Tim gabungan menyasar razia penyakit masyarakat ke sejumlah lokasi hiburan malam karaoke dan warung esek-esek atau tempat yang diduga menjadi lokasi transaksi seksual dan narkotika.

Kali ini tiga kecamatan di Kabupaten Langkat yang menjadi sasaran.

“Razia rutin ini melibatkan Satpol PP, aparat kepolisian dan PM. Kami merazia sejumlah lokasi hiburan malam di Secanggang, Padangtualang, dan Brandan Barat,” kata Kadis Sosial Langkat, Rina Wahyuni Marpaung, Minggu (29/12/2019).

Tim gabungan yang menggelar razia dengan mengendarai mobil, mendatangi satu per satu lokasi hiburan malam.

Alhasil, sebanyak 23 perempuan diamankan.

“Dari tiga kecamatan ada 23 orang perempuan yang kami amankan. Mereka sebagian besar tidak bisa menunjukkan identitas jadi akan kami data,” ujar Rina Wahyuni Marpaung.

Puluhan perempuan yang diduga terlibat prostitusi ini tampak menutup wajahnya ketika digiring ke truk Satpol PP. Mereka memilih diam, ketika sejumlah wartawan mencecar sejumlah pertanyaan.

Para terduga pekerja seksual ini dibawa ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Langkat. Selanjutnya mereka didata, dan diminta menghubungi pihak keluarga untuk dilakukan pembinaan dan asesment.

Rencananya mereka akan diassesment dan dibawa ke panti rehabilitasi Parawansa Berastagi. Di lokasi itu, mereka akan dibina agar memiliki keahlian dan tidak lagi menjajakan diri.

“Mereka akan dibina di Dinsos dan tindakan lebih lanjut assesment ke rehabilitasi Parawansa,” pungkas Rina Wahyuni Marpaung. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *