BPRI Kampoeng Jati Rejo Laksanakan Gotroy


Selasa, 16 Desember 2019

Siasatnusantara.com, Deli Serdang – Sumatera Utara | Budi Darmansyah (Budi Jong) Ketua Badan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia (BPRPI) Kampoeng Jati Rejo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang bersama puluhan warga masyarakat BPRPI Sampali turut serta membangun jalan lingkungan dan membersihkan parit yang berada di Blok C dan Blok D, tepatnya di Jalan Ustad Abd. Kadir Harun dusun 22 di depan Mussholla Sirothol Mustaqim, Minggu (15/12/2019) kemarin.

Budi Jong mengatakan “Gotong royong ini merupakan kepedulian antara sesama warga sekitar Kampong Jati Rejo.

“Kegiatan gotong royong ini adalah suatu budaya serta adat istiadat yang mesti dipelihara dan ditumbuh kembangkan, seperti halnya kegiatan yang hari ini kita lakukan,” kata Budi kepada awak media ini melalui Wasthap.

Sambung Budi, kegiatan membangun jalan lingkungan ini serta membersihkan parit (gorong-gorong) sekaligus untuk menjaga dan menumbuh kembangkan nilai kebersamaan dan kekompakan antara pengurus BPRPI yang dipimpinnya dengan masyarakat.

“Kegiatan hal seperti ini akan kami terus lakukan untuk memberikan sumbangsih sebisa kami, dengan bentuk tenaga dan materi yang kami punya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan partisipasi dari kami sebagai bentuk realisasi doktrin Ormas kami, sesuai dengan motto kami “Berjuang dengan DARAH, KERINGAT dan KEYAKINAN yang Abadi,” ungkap Budi.

Masih katanya, apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pengurus BPRPI dan warga masyarakat kampung Jati Rejo atas keikut sertaannya dalam membangun Kampoeng.

“Yang jelas saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia dan peduli untuk membantu pekerjaan pembangunan jalan lingkungan serta pembersihan parit dengan swadaya masyarakat ini,” ujarnya.

Budi pun menjelaskan, kegiatan gotong royong yang dilaksankan antara Pengurus BPRPI dan masyarakat ini tentunya tidak hanya saat ini saja, melainkan kedepannya bisa di tingkatkan lagi.

Gotong royong dimaksudkan selain untuk kebersihan juga untuk menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan sesama warga BPRPI di Tanah Adat BPRPI sehingga perjuangan di harapkan membuahkan hasil cita-cita perjuangan Rakyat Penunggu.

Kegiatan tersebut juga untuk menyambut Tabligh Akbar/Pengukuhan Perwiritan dan Pengajian Perempuan dan STM BPRPI Kampong Jati Rejo yang akan di selenggarakan pada Hari Jum’at (20/12/2019).

“Dengan adanya bantuan tenaga dari warga yang memberikan dampak positif saya selaku Ketua Kampoeng mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pengurus BPRPI yang memotori kegiatan gotong royong ini sehingga pembangunan jalan serta perbersihan parit dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya mengakhiri pembicaraan.

Pantauan awak media ini dilokasi tampak terlihat warga serang membersihkan parit dengan antusius.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *