Diduga Korupsi Bumdes Kepala Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten Batu bara Salah Gunakan Anggaran

SN – BATU BARA || Diduga Kepala desa menyelewengkan atau menyalahgunakan anggaran Dana Desa (DD), pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten Batu bara

Demikian diungkapkan Seorang Masyarakyatnya, sebut saja namanya Bahrum, dalam perbincangan dengan SiasatNusantara.com, Rabu (10/12/2019). “Untuk dugaan tindak pidana korupsi Bumdes Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten Batu bara akan kami laporkan secara tertulis,” ujarnya.

Dijelaskan Bahrum, menurut pihaknya para terlapor diduga telah melakukan penyalahgunaan anggaran Dana Desa (DD) secara korporasi atau bersama-sama sejak tahun 2017 sampai 2019

“Akibat penyalahgunaan DD tersebut diduga mengakibatkan kerugian Negara yang angkanya kurang lebih Rp 100 juta lebih,” ujar Bahrum.

Lanjutnya, salah satu objek penggunaan DD oleh Bumdes di tahun 2018 yakni pembelian lahan untuk mendirikan bundes dengan jumlah anggaran sebesar Rp 105 juta lebih berdasarkan data yang diperoleh.

“Namun setelah kita investigasi, ternyata hal itu tidak bisa dilakukan karna semua nya itu tidak boleh dibeli dan harus hasil hibah masyarakyat. Ini baru salah satunya, belum yang lain lagi,” ungkap Bahrum.

Lain waktu, Camat Tanjung tiram Bapak Rasit saat dikonfirmasi wartawan Siasatnusantara.com, Sabtu, (14/12/2019), Bungkam tanpa menjawab whatshap wartawan dan saat ditelephone tak diangkat. Sampai berita ini naik ke meja redaksi. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *