Dirgahayu Hari Guru Nasional ke 74 Simalungun Dihadiri Ribuan Guru

SiasatNusantara.com -PematangSiantar|

SN – Siantar | Perayaan Hari Guru Nasional ke 74 yang dilaksanakan PGRI Kabupaten Simalungun pada Selasa, ( 3/12/2019) di gedung auditorium USI di hadiri ribuan guru yang ada di kabupaten Simalungun.

Ketua PGRI Simalungun, Albert Pancasila Sipayung, M.Pd mengatakan Perayaan HUT PGRI tahun ini dengan mengangkat tema “Peran strategi guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Oleh karena itu lanjut Sipayung, melalui perayaan tahun 2019 ini, para guru semakin memahami tugas pokok dan fungsinya.

” Semoga semakin maju dan jaya pendidikan di kabupaten Simalungun,” ujar ketua PGRI Simalungun.

Selanjutnya, Mewakili PGRI Sumut, usman Sinaga, S.Pd dalam sambutannya mengatakan Seorang guru harus bisa menjawab sesuatu yg tidak mgkin menjadi mungkin, tidak berdiam diri, dan harus mampu menciptakan ruang.

“Guru tidak boleh merasa puas dan harus continue berinovasi beredukasi dan berkreatifitas,”harapnya.

Kemudian Mewakili DPRD Simalungun, Samrin Girsang mengatakan kondisi zaman saat ini harus diikuti oleh kompetensi Guru.

Sebagai tenaga pendidik, sambungnya, guru harus bergengsi dan memiliki tingkat intelektual yang tinggi, katena Guru sangat berperan penting dalam menentukan perkembangan zaman.

“Oleh krna itu pihak eksekutif dan legislatif agar memberikan dukungan dan perhatiannya terhadap guru,” harap DPRD Simalungun.

Selain itu, Bupati Simalungun yang diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Gideon Purba dalam sambutannya mengatakan guru harus terus menggali kompetensi dan harus mampu mentransformasikan ilmu pengetahuannya kepada anak didik siswa dengan baik dan benar.

Ditengah sambutannya, Sekda mengatakan agar para guru tidak ribut lagi seperti ini. ” Para guru tidak ribut lagi seperti ini,” ungkap Sekda.

Meski ungkapan itu dilontarkan sekda berulangkali, namun para guru yang hadir masih terdengar ribut dan sibuk dengan kegiatan masing masing memegang HP.

Dipenghujung sambutannya, Sekda berharap agar Guru tidak hanya mengintip intip sertifikasi saja. tetapi benar benar mekakukan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga terwujudnya Simalungun Majagiah,” tutupnya.

Hadir dalam acara Wakil Kapolres Siantar, Kepala UPTD Dikjar Siantar Simalungun, Darwin Purba.(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *