Ephorus HKBP Hadiri Natal Pemkab Simalungun dan Masyarakat di Jorlang Hataran

SN, Simalungun | Perayaan Natal bersama Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Simalungun dengan masyarakat yang dilaksanakan di lapangan SD Plus kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Rabu, (11/12/2019) dihadiri Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing.

Natal yang berlangsung hikmat itu mengangkat Tema ” Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. Dan Sub tema : Melalui hikmat Natal, marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

Rangkaiyan acara dimulai dengan Pembukaan, Penyalaan lilin, Acara Kebaktian, Renungan Natal, acara umum dan hiburan.

Kotbah Renungan Natal yang disampaikan oleh Eporus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing diambil dari nats alkitab Yohanes 15;14-15. Melalui acara Natal, pengkotbah mengajak masyarakat agar menghargai sesama dan tidak mengenal perbedaan.

Sementara Bupati Simalungun dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat Simalungun mampu merubah sikap dan tetap menjaga persaudaraan. Bupati juga menyampaikan pesan natal kepada seluruh masyarakat Simalungun, bilamana ada kesalahan dan kekhilafan agar dimaafkan.

Pada acara tersebut, Bupati Simalungun memberikan bantuan sebesar Rp. 70 juta kepada Deliana Simanjuntak, atlet Wushu yang telah membawa nama harum daerah kabupaten Simalungun pada acara Sea Games di Pilippina.

Hadir dalam acara Kapolres Simalungun, ketua DPRD Simalungun, Wakil Bupati Simalungun, Kajari Simalungun, ketua Pengadilan, Sekda Simalungun, Pimpinan OPD Pemkab Simalungun, para Camat, Lurah, Kepala Desa dan warga kecamatan Jorlang hataran, Dolok Panribuan dan kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Sebelumnya, kepala Sekolah (Kasek) SD Plus Jorlang hataran Boru Silaban dan Camat Jorlang Hataran mengatakan terimakasih kepada Pemkab Simalungun yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah kecamatan Jorlang hataran sebagai panitia lokal.(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *