Jelang Nataru 2010, Kapoldasu, Pangdam 1/BB dan Sekda Pemprovsu Sidak Sembako di Pasar Petisah

SN,MEDAN | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam 1/BB Mayen TNI MS Fadilah dan Sekda Pemprovau Sabrina dan petugas gabuangan lainnya melakukan sidak sejumlah pasar di Kota Medan untuk meninjau harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2020. 

Awalnya mereka meninjau di Pasar Petisah kemudian dilanjutkan ke Pasar Buah Berastagi. Pantauan di lapangan, tim melakukan sidak pertama di Pasar Tradisional Petisah, kemudian dilanjutkan ke Pasar Buah Berastagi, Kota Medan. 

“Kita meninjau komoditas-komoditas yang biasanya menjadi bahan konsumsi utama bagi masyarakat. Alhamdulillah, bahwa harganya itu cukup stabil walaupun ada kenaikan tidak terlalu banyak,” kata Sekda Provinsi Sumut, Sabrina kepada wartawan Senin (23/12/2019).

Sabrina melihat dari segi ketersediaannya, secara angka-angka pihaknya melihat stoknya cukup. “Dan ini juga kita melihat dari sisi ketersediaannya tadi secara angka-angka kita melihat stok kita sangat cukup. Tetapi kita juga cek ke lapangan, apakah benar adanya info harga mahal. Dan ternyata hasilnya pun sesuai dengan apa disampaikan,” sebut Sabrina.

Sabrina berharap harga-harga tersebut tetap stabil tapi petani, pedagang, atau para peternak bisa juga mendapatkan keuntungan.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin mengatakan pihaknya bersama pemerintah sudah membentuk Satgas Pangan untuk menjaga stabilitas harga.

“Kita ada satgas pangan, untuk menjaga stabilitas harga dan untuk menjaga tidak ada spekulan-spekulan yang memanfaatkan kegiatan masyarakat yang sengaja melakukan penimbunan harga. Namun, sampai saat ini belum ada, kita harapkan semua terjaga harga di pasar,” sebut Martuani.

Selain Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadillah hadir juga Wakapolda Sumut Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolrestabes Medan Dan PJU Polda Sumut, Kepala Dinas Perindag Prov Sumut H.Zonny Waldi S.sos MM  serta seluruh staff Disperindag. (Ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *