KABAHARKAM POLRI PASTIKAN KESIAPAN POLAIRUD DALAM PENANGANAN BENCANA DAN OPERASI LILIN 2019

Siasat Nusanatara – Jakarta Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si, pastikan jajaran Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri siap melaksanakan Operasi Lilin 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Selasa pagi (10/12/19) pukul 08.00 WIB, Kabaharkam Polri pimpin langsung Apel Kesiapan Korpolairud Baharkam Polri dalam rangka Ops. Lilin 2019 dan kesiapan dalam penanggulangan bencana alam dan siaga banjir bertempat di Lapangan Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Turut hadir dalam apel ini Kakorpolairud Baharkam Polri, Karobinopsnal Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, serta Pejabat Utama Ditpolair dan Korpolairud Baharkam Polri.

Selain melakukan pengecekan terhadap peralatan yang disiagakan dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam dan personelnya, saat apel ada beberapa hal menarik yang terjadi. Untuk memberikan motivasi kepada jajarannya, Kabaharkam Polri memanggil personel yang paling lama berdinas di Polairud dan kemudian diberikan apresiasi atas pengabdiannya itu.

Selesai mengambil apel, Kabaharkam melakukan pengecekan langsung peralatan siaga penanggulangan bencana, sarana Command Center dan Automatic Identification System (AIS) di Ruang Bagian Operasi TIK Korpolairud Baharkam Polri.

Dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari PG 03 Baharkam Polri, Komjen Firli kemudian memimpin pelaksanaan patroli perairan dengan sasaran obyek wisata Pulau Ayer di Kepulauan Seribu, Teluk Jakarta menggunakan KP. Kolibri – 4015. Patroli bertujuan untuk memastikan keamanan perairan jelang libur Natal dan tahun baru 2020. Dalam pelaksanaan patroli perairan pertamanya tersebut, maka di atas KP. Kolibri Kabaharkam Polri memperoleh Brevet Bhayangkara Bahari Utama yang diberikan langsung oleh Kakorpolairud Irjen Pol. Lotharia Latif.

Usai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Polairud, Kabaharkam menyatakan bahwa jajaran Korpolairud Baharkam Polri siap melaksanakan Ops. Lilin 2019 dalam rangka pengamanan libur Natal dan tahun baru 2020. Korpolairud juga dalam kondisi siaga dengan telah mempersiapkan peralatan serta personelnya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam dan musibah di laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *