Kabiro Siasat Nusantara Sambangi Kantor Polres Kota Padangsidimpuan

SN — Padangsidimpuan | | Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antara media massa (SN) yang berada di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan.

Senin (16/12/19) Samuel HP Siahaan Kabiro Siasat Nusantara melakukan silaturahmi ke Polres dan disambut hangat oleh Kasubag Humas Polres Kota Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung di ruang kerjanya.

Dalam silaturahminya kabiro SN menyampaikan visi, misi dan dapat terjalinnya kemitraan antara Polisi dan Insan Pers, dimana keduanya saling membutuhkan.

Intansi Kepolisian merupakan sumber berita atau obyek untuk pengembangan karakteristik jiwa kewartawanan, banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa diekspos dan disampaikan kepada masyarakat. Wartawan juga perlu berita untuk dipublikasikan dan ini tentunya perlu kerjasama yang baik agar pemberitaan dapat berimbang.

Disela obrolan hangat keduanya, saling memberikan masukan guna terjalinnya kemitraan yang kompeten..”Saking banyaknya wartawan terkadang membuat saya bingung dan kecewa, ketika mereka datang untuk bermitra sangat memberikan harapan dapat terciptanya kerjasama dalam hal pemberitaan namun ketika dibutuhkan seolah mereka menghilang dan hal ini terbukti disaat ada ivent penting yang perlu diekspos hanya satu, dua wartawan yang mengangkat beritanya..”Ujar Iptu Maria.

Bahkan Kapolres AKBP Hilman Wijaya S.I.K, M.H melalui Kasubag Humas Iptu Maria menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap rekan- rekan wartawan terkait kegiatan pagelaran Gebyar Musik Trophy Kapolres pada Kamis 12/12/19, banyak wartawan yang datang namun pemberitaan ivent tersebut sangatlah minim.

Diharapkan dengan terjalinnya kemitraan antara Siasat Nusantara dengan Kepolisian Polres Kota Padangsidimpuan dapat tercipta suatu bentuk kerjasama dalam hal pemberitaan. Bila dianggap perlu untuk kedepannya SN siap menjadi pelopor untuk mengadakan pelatihan jurnalistik dan tentunya sangatlah perlu dukungan penuh dari Polres Kota Padangsidimpuan serta intansi Pemeritah lainnya. (Bowo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *