Kebersihan kantor Dinas Pekerjaan Umum Toba Samosir “Terlupakan”

SN – Balige || Kebersihan kantor dinas pekerjaan umum (PU) Kab. Toba Samosir begitu mengkwatirkan dimana hasil penglihatan awak media siasat nusantara(SN) yang berkunjung ke kantor yang terletak di kompleks perkantoran simanjalo Tobasa ini begitu menghawatirkan bagai terlupakan karena kamar mandi di lantai bawah dan atas tidak berfungsi dengan baik,  selain tidak berfungsi terlihat kotor dan penuh dengan barang barang bekas dari kantor dinas yang dipimpin oleh Ir Darlin Sagala ini yang sudah lebih kurang lima belas tahun menjadi kepala dinas di kabupaten tobasa ini. 

Akibatnya tidak sedikit yang mengeluhkan situasi ini, karena apabila hendak ke kamar mandi kita harus bersiap siap untuk tutup hidung rapat rapat karena bau yang menyengat hidung, seperti pengakuan salah seorang tamu yang datang berurusan ke kantor PU ini kepada wartawan SN. 

Tapi sayang lagi lagi wartawan SN kecewa karena kepala dinas yang bersangkutan tidak berada di tempat. 

Hal ini juga diklarifikasi kepada sekertaris daerah(sekda) kab. Tobasa sebagai pimpinan tertinggi ASN,  Audy Murphy sitorus melalui sms dan sekda berpendapat bahwa sekda tidak dapat mengurusi urusan kamar mandi dari dinas PU, dan urusan kamar mandi PU adalah urusan mereka. 

Hal ini juga mendapat tanggapan yang keras dari salah satu anggota DPRD Tobasa Efendy Napitupulu, SE yang juga merupakan ketua partai golkar tobasa ketika ditemui di kediamannya.

Menurutnya ini sesuatu yang serius walaupun hanya menyangkut kamar mandi, menurutnya berarti semua staf dan kasi, kabid, sekretaris dinas di kantor PU tutup mata, ini tidak harus melulu urusan kepala dinas tetapi urusan semua pegawai yang ada di dinas PU tersebut.

Dan menurut Efendi Napitupulu yang juga akan dilantik menjadi Ketua DPRD Tobasa periode 2019 – 2024 ini,  bagaimana dinas PU bisa membangun Tobasa ini sedangkan masalah kebersihan kamar mandi sendiri tidak bisa diurus dengan baik, dia juga mengharapkan agar bupati tobasa benar benar mengambil tindaka tegas kepada dinas dinas yang lain yang tidak peduli akan kebersihan kantor di tobasa ini, saya juga masih banyak melihat kantor kantor OPD di tobasa ini terlihat kumuh dan kotor terlebih masalah kamar mandi, dan bila perlu agar bupati mengganti kepala dinas yang tidak peduli kebersihan kantor.(moses)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *