Monitoring dan Evaluasi Anggaran Lingkup Pemkab Pakpak Bharat

Senin, 2 Desember 2019

SN-PAKPAK BARAT || Menjelang tutup tahun, monitoring dan evaluasi penganggaran semakin digenjot untuk melihat sejauhmana penyerapan dan pertanggungjawaban seiring dengan kepatuhan akan peraturan perundang-undangan. Seperti yang terlihat pada Senin sore (02/12), pasca selesai jam dinas kantor, para pejabat lingkup Pemkab Pakpak Bharat tampak melakukan rapat yang dipandu Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Sekda secara eksploratif mengupas habis anggaran dari masing-masing OPD beranjak dari paparan Ka. Bagian Bangekos Setda, Iwan Taruna Berutu, ST, M.Si, dan melakukan penajaman untuk melihat sejauh mana progress report dari masing-masing program dan kegiatan mengingat sudah mendekati masa akhir tahun anggaran.

Mulai dari Belanja Langsung (BL), Belanja Tidak Langsung (BTL) beserta turunannya sampai ke dana hibah dan bansos, khususnya yang belum selesai, diulas habis dalam forum ini, beranjak dari asumsi peng-SPJ-an, dengan berdasarkan pada data yang ditarik pada tanggal 29 November 2019 dari aplikasi SIMRAL.
Rapat yang berlangsung secara marathon ini juga langsung dikonfirmasikan dengan instansi terkait, khususnya BPKPAD dan Inspektorat, guna mensinergikan keabsahan data.

Sementara itu Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, dalam arahannya meminta para pejabat terkait agar tetap berada dalam koridor regulasi yang ada dan menghindari kesalahan serta kelalaian dalam setiap tindak, khususnya yang menyangkut aspek hukum. “Dengan catatan, semua harus dilakukan dengan sigap dan cepat demi terjadinya stimulasi dalam kesejahteraan dan pembangunan di Pakpak Bharat”, pungkasnya. (d.solin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *