Natal Disdik Simalungun Berjalan Hikmat

SN – Simalungun | Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan (Disdik) Simalungun, di Auditorium T. Johan Garingging Universitas Efarina, Pematangraya berjalan hikmad, Rabu (4/12/2019).

Dengan mengangkat tema “Hendaklah Damai Kristus Memerintah Dalam Hatimu”,  menjadi bahagian inti kotbah yang disampaikan hamba-Nya, Pdt. Endaulin br. Tarigan, M.Th.

Pengkotbah mengambil nats alkitab Kolose 3:14-17, yang menjelaskan bahwa Natal adalah Allah yang menjelma manusia.

Dalam uraiannya, pengkotbah menerangkan bahwa kedatangan Allah kedunia dengan menjelma sebagai manusia yaitu “Yesus Kristus”, yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia.

“Untuk melukiskan wajah sendiri saja kita tidak mampu, dan butuh pertolongan orang lain, palagi untuk menyalamatkan. Oleh karena itu kita sebagai manusia butuh penolong yaitu “Yesus kristus,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun JR Saragih, mengharapkan dengan semangat natal membawa damai di tengah tengah kehidupan dan keluarga.

“Jadi mulai hari ini, kalau ada yang retak di samping kiri, kanan, suami istri berpisah ranjang. Mulai natal ini saya mengharapkan ke depan ranjang yang berpisah itu jadi satu dan seperti damai yang ada benar benar pada saat ini,” harapnya.

Kegiatan Natal diawali dengan penyalaan lilin oleh Pengkotbah, Bupati, Kapolres , Komandan Kodim 0207, Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah , Kepala Dinas Pendidikan, Mewakili Korwil, Mewakili Pengawas, Mewakili Kepala sekolah, Mewakili guru dan ketua umum panitia Natal. Tampak hadir juga, Andre Sinaga, mewakili Anggota DPRD Simalungun. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *