Natal SMK Negeri 3 Siantar Berjalan Hikmat

Guru guru Smk negreri 3 turut serta dalam pembacaan liturgi perayaan natal

SN, Siantar | Dalam rangka menyambut kelahiran Yesus Kristus, keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pematangsiantar melaksanakan Perayaan Natal, pada Rabu, (18/12/2019), di Gereja HKBP Siantar kota.

Rangkaian acara dimulai dengan penyalaan lilin, oleh Pengkotbah, ketua panitia Bernad Sitorus, mewakili kepala sekolah, dan mewakili orangtua siswa.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Liturgis, vokal group oleh Siswa/I, lagu pujian Koor Guru – guru, dan Renungan Natal yang disampaikan oleh Rohaniawan.

Dalam khotbahnya, Pdt. Pulo Aruan mengatakan bahwa renungan natal perayaan Natal SMK Negeri 3 Pematangsiantar adalah ” Dia datang kepada milik kepunyaan- Nya”, yang diambil dari nats alkitab Yohannes.

Dikatakannya, melalui perayaan Natal, Allah memiliki kerinduan ingin bertemu dan ingin menyampaikan sesuatu kepada manusia. Sehingga Dia datang dengan penuh kesederhanaan untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

” Oleh karena itu, bagaimanapun persoalan yang sedang terjadi harus dihadapi dengan kehidupan baru dengan hati yang tulus. Latihlah dirimu menjadi orang baik, lemah lembut, dan jalin silaturahmi yang baik, sehingga tidak tertindas oleh zaman milenial,” harapnya.

Setelah acara kebaktian, panitia perayaan natal memberikan bingkisan natal kepada panti Asuhan BKM GKPS sebagai wujud Natal kepada sesama.

Kemudian kata kata sambutan dari Kepala sekolah ( Kasek) yang diwakili oleh J. Sipayung. Dan sambutan ketua panitia Natal , Bernad Sitorus, SH. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *