Panglima TNI dan Kapolri pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019

SN-Medan || 19 Desember 2019 Pukul 09.00 WIB Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama dengan  Kapolri Jenderal Pol. Drs.Idham Azis, M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 menjelang Natal dan Tahun Baru di Lapangan Benteng Medan.

Kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan pasukan yang terdiri dari berbagai unsur mulai dari TNI-Polri, Aparatur Pemerintah Daerah, Ormas dan Pramuka, yang kemudian dilanjutkan dengan Penyematan Pita Tanda Operasi.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan pengabdian tulus tidak terlepas dari kebanggaan dan kehormatan dalam melaksanakan tugas. Kerjasama seluruh komponen yang ada akan menjamin perayaan natal dan tahun baru yang aman, Panglima juga berpesan untuk masyarakat agar berpartisipasi menjaga ketertiban lingkungannya sendiri. Kepada TNI, Polri dan Unsur pemerintah yang terlibat, ia berpesan untuk memanfaatkan media sosial untuk saling berkordinasi agar upaya pencegahan, pendeteksian, pemecahan masalah dengan baik.

“Saya ingin mengajak kita semua berdoa untuk Natal dan pergantian tahun berjalan aman dan lancar. Selanjutnya untuk seluruh prajurit TNI, Polri dan masyarakat, selamat Natal dan Selamat bertugas,” tutupnya.

Selesai Apel Gelar Pasukan, Panglima TNI dan Kapolri melepas Patroli Skala Besar gabungan TNI Polri, kemudian dilanjutkan melaksanakan peninjauan di Pos Pengamanan  Ops Lilin di Stasiun Kereta Api Lapangan Merdeka, setibanya di Pospam rombongan disambut langsung oleh petugas Pospam dan menjelaskan situasi keamanan dan teknis teknis pengamanan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri memberikan semangat dan dukungan baik moril dan materiil kepada seluruh personel serta menekankan untuk selalu membangun sinergi dengan TNI dan Aparat Pemda, menjaga kesehatan dan agar selalu waspada terhadap ancaman yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan tesebut yaitu Gubernur Sumut beserta Forkopimda lainnya Pangdam 1 Bukit Barisan serta Pejabat Pendamping Mabes TNI-Polri. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *