PD. Satgas Joko Tingkir Dan PD. Pemuda LIRA Sepakat Kecam Keras Galian C Ilegal Di Simalungun.

Siasat Nusantara – Simalungun Maraknya galian C ilegal di Simalungun membuat berbagai macam reaksi warga simalungun, karena selain merusak keasrian dan kealamian lingkungan juga tidak ada manfaat yang dirasakan warga hanya keuntungan bagi oknum tertentu saja.

Untuk itu PD. Satgas Joko Tingkir Simalungun melalui Ketuanya Riyandan, Senin, 9/12/19 di salahsatu tempat kawasan Tanjung Pinggir kepada awak media menyampaikan mengecam keras pelaku pengrusakan lingkungan dengan modus galian C

“kami atas nama PD. Satgas Joko Tingkir Simalungun mengecam keras dengan maraknya galian c ilegal di Simalungun ini yang hanya merusak lingkungan untuk kepentingan oknum tertentu, kami sebagai relawan Edy Rahmayadi akan melaporkan semua aktivitas galian c ilegal kepada Gubernur Sumut”ujar Riyandan

Lebih lanjut Riyandan mengatakan siap membantu pihak terkait melalui PC. Satgas Joko Tingkir disetiap Kecamatan untuk memberikan informasi tentang aktivitas kegiatan galian c ilegal dikecamatan masing – masing.

Begitu juga Ketua Pemuda LIRA Simalungun Burhan Damanik sangat mengecam keras dengan aktivitas galian c yang dinilainya merusak lingkungan dan hanya menguntungkan oknum tertentu saja.

“harus segera ditertibkan, jangan hanya karena menguntungkan pribadi lalu mengorbankan masyarakat banyak dengan merusak lingkungan,”ujar burhan

“kami dari Pemuda LIRA Simalungun mendesak instansi terkait untuk segera menertibkannya,”tambahnya menjelaskan.

Sesuai dengan apa yang di sampaikan Kacab Wilayah III Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Leo Sihaloho beberapa waktu yang lalu menegaskan bahwa di Siantar, Simalungun dan Tebingtinggi tidak ada pertambangan golongan batuan atau galian C yang memiliki izin.

“walaupun bukan dari Kabupaten yang memberikan izin, tetapi kami yang keluarkan rekomendasi, dan saya tegaskan kami tidak ada mengeluarkan rekomendasi untuk Pematangsiantar, Simalungun maupun Tebing Tinggi,”tegasnya menjelaskan.

(Misno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *