Rapat FORKOPIMDA Kabupaten Pakpak Bharat

Selasa, 3 Desember 2019

SN – PAKPAKBARAT || Berangkat dari pertemuan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dengan seluruh Forkopimda di Indonesia beberapa waktu yang lalu, Polres Pakpak Bharat menginisiasi pelaksanaan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pakpak Bharat yang digelar pada Selasa pagi (03/12) dengan mengambil tempat di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH, mengawali pertemuan ini dengan memaparkan tindak lanjut perintah Presiden di hadapan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, Ketua DRPD, Sonni P. Berutu, S.Th, bersama perwakilan Forkopimda, Sekda Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama para pimpinan OPD dan pejabat terkait, para pemuka agama, pemuka masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya, yang menekankan pada pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan transformasi ekonomi, yang menjadi tema rapat ini, yaitu Mendorong Iklim Investasi dan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Kapolres juga memaparkan tentang kondisi geografis serta demografis Kabupaten Pakpak Bharat yang mempengaruhi serta gangguan Kamtibmas serta potensi konflik yang ada dan berdampak pada stabilitas yang mempengaruhi pembangunan. Sementara itu Ketua DPRD menegaskan pentingnya penyamaan persepsi antar Forkopimda sebagai peletak dasar pembangunan untuk semakin bermanfaat ke depannya.

“Pada prinsipnya DPRD sangat mendukung untuk percepatan pembangunan dengan memprioritaskan sinergitas untuk semakin ditingkatkan serta semakin diimplementasikan, sebagaimana halnya perintah presiden”, tutur Sonni Berutu.

Senada dengan Ketua DPRD, Pj. Bupati menegaskan bahwa hal ini merupakan perwujudan dari hal yang telah disampaikan Presiden untuk mengutamakan sinergitas pada semua komponen. “Dengan sinergitas semua persoalan dan masalah dapat segera dituntaskan”, tandasnya.

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa keharmonisan dalam hubungan juga berpengaruh, termasuk dalam komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat. Di hadapan para hadirin, Pj. Bupati juga meminta dukungan penuh para pejabat untuk meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Pakpak Bharat, termasuk bersama para tokoh masyarakat.

Dalam forum ini juga dibuka ruang tanya jawab oleh seluruh hadirin yang melibatkan seluruh komponen yang hadir dan semua diupayakan dijawab serta ditanggapi dengan tuntas oleh para pimpinan. Acara berakhir pada tengah hari dan ditutup dengan makan siang bersama. (d.solin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *