Razia Kos-Kosan, Satpol PP Binjai Amankan Lima Wanita Tanpa Identitas

Siasat nusatara – Binjai || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Binjai menggelar razia penyakit masyarakat terhadap sebuah kos-kosan di Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang langkat, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (6/12/2019).

Dalam operasi itu, petugas mengamankan lima wanita tanpa identitas. Dari kjmlaj itu, tiga orang di antaranya justru masih tergolong anak di bawah umur.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Pemerintah Kota Binjai, Arif B Sihotang, mengatakan, razia penyakit masyarakat dilakukan dengan menindaklanjuti laporan keresahan masyarakat atas aktifitas para penghuni kos.

Menurutnya, dari lima penghuni kos yang diamankan itu, dua orang mengaku sebagai warga Aceh, dua lagi mengaku warga Kabupaten Langkat, dan satu lainnya mengaku warga Kota Binjai.

“Razia ini sengaja kami lakukan pagi hari, agar tidak terlalu dipadati masyarakat, serra mencegah kemungkinan adanya tindakan intimidasi dan provokasi dari pihak-pihak tertentu,” terangnya.

Lebih jauh Arif mengaku, pasca diamankan, selanjutnya seluruh penghuni kos dibawa dan dikumpulkan di Kantor Satpol PP Pemerintah Kota Binjai, guna didata dan diberikan pengarahan khusus.

Setelah didata dan diberikan pengarahan khusus, selanjutnya kelima wanita tersebut diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

“Jadi, razia penyakit masyarakat ini sendiri kita lakukan dengan berpedoman pada Perda Kota Binjai Nomor: 6 Tahun 2015 tentang ketertiban umum, ” ujar mantan Kepala Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara itu. (ibe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *