Syarat Kepesertaan BPJS “REKENING BANK” di Adukan ke Ombusdman RI Sumut.

Medan, SN || Warga medan sumatera utara mengadu ke OMBUSDMAN PERWAKILAN SUMATERA UTARA. Jumat, (13 desember 2019). Terkait dengan syarat yang ditetapkan BPJS kesehatan cabang medan yang berada di jl. karya Medan yakni tentang kewajiban memiliki rekening bank yang ditunjuk Seperti BANK BNI, BANK MANDIRI, dan BANK BCA.

Pria asal parapat danau toba ini mengeluhkan sulitnya mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS KESEHATAN karena syarat harus punya rekening Bank sesuai kemauan BPJS kesehatan.

Saat diwawancara oleh awak media, dirinya mengaku kecewa dengan BPJS yg mewajibkan masyarakat harus memiliki rekening bank sesuai dengan kemauan BPJS KESEHATAN yang beralamat di jl. karya medan.

“Masa saya harus urus rekening bank yang ditunjuk mereka bang. ini kan seakan memaksa saya untuk mengurusnya ke Bank karena rekening bank saya, BANK BUKOPIN katanya gak bisa. Padahal kalau urus bank yang dimaksud mereka berarti saya mengeluarkan uang lagi lah dan potongan bank perbulan akan menjadi beban saya, gak ngerti aku maksud mereka apa” ujarnya dengan kesal.

Sebelumnya pada kamis, (12 Desember 2019) pria yang ahli pengelasan listrik ini mengaku telah mendatangi kantor BPJS kesehatan di jl. karya medan dengan maksud mendaftarkan diri dan anak istrinya untuk menjadi peserta BPJS kesehatan. Namun gagal, karena syarat yang ditetapkan sangat mempersulit dirinya karena ditolak mendaftar dengan alasan harus rekening BANK yang mereka sebutkan yang bisa mendaftar baru akan di proses.

Sehingga keesokan harinya jumat, (13 desember 2019) dia mengambil kesimpulan untuk mendatangi kantor OMBUSDMAN SUMUT untuk membuat pengaduan “aku gak terima ini, apa dasar hukum mereka (BPJS KESEHATAN) harus punya rekening bank supaya diproses. ini gak masuk akal kurasa bang”. imbuhnya kepada awak media (B Siregar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *