Anggota DPRD Kab. Langkat Zulhijar S.Pd Minta Masyarakat di Desa Suka Makmur Diperhatikan

SN,LANGKAT | Ratusan warga Dusun 1 Desa Suka  Makmur, Kecamatan Binjai menghadiri Reses terbuka yang pertama Masa Sidang Pertama Tahun ke 1 T.A 2020 di salah satu rumah warga di Desa Suka Makmur, Dusun 1 Kecamatan Binjai, Jumat (3/1/2020).

Selain dihadiri Anggota DPRD Kab. Langkat Zulhijar S.Pd hadir juga dari Dinas Sosial, Camat, Kepala Desa, Perkim, PUPR, dan Tokoh masyarakat Desa Suka Makmur.

Zulhijar menyampaikan, tujuan Reses adalah pertemuan antara saya (Wakil Rakyat) dengan masyarakat untuk menyerap Aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan di sidang Paripurna nantinya dan yang telah diatur dalam undang-undang.

“Tujuan dari Reses adalah untuk mendengarkan aspirasi atau keluhan-leluhan dari masyarakat yang nantinya akan kami bawa dalam rapat paripurna nanti. Semoga keluhan dari masyarakat ini dapat segera diwujudkan,” imbuhnya.

Dalam Reses yang bertemakan ‘Dengan Pelaksanaan Reses Mewujudkan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat’ Zulhijar meminta kepada pihak yang berwenang khususnya petugas dari PUPR, Perkim dan Dinas Sosial agar memperhatikan masyarakat khususnya warga Desa Suka Makmur.

“Masih banyak permasalahan di desa ini (Desa Suka Makmur). Jadi saya minta kepada pihak yang berwenang untuk memperhatikan masyarakat di sini. Salah satunya permasalahan jalan yang ada di depan kita ini atau masalah pembagian Raskin,” cetusnya.

Kedatangan anggota DPRD Kab. Langkat dari Komisi A ini langsung disambut baik oleh masyarakat Desa Suka Makmur, Kec. Binjai. Hal ini terlihat dari kedatangan dan antusias masyarakat yang beramai-ramai menghadiri acara Reses.

“Yang diundang sebenarnya hanya 100 orang saja, tapi yang datang kurang lebih mencapai 250 orang. Saya pribadi sangat berterima kasih kepada masyarakat yang hadir, semoga aspirasi dari masyarakat ini akan segera terwujud khususnya masalah infrastruktur (jalan),” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan masyarakat setempat,”jarang-jarang anggota DPRD datang ke desa kami ini. Kami bangga dan berterima kasih karena desa kami sudah diperhatikan. Semoga niat baik pak Zulhijar untuk mewujudkan desa kami segera terwujud,” ungkap warga.

Usai menyampaikan teknis dan aturan terkait tentang reses, Zulhijar S.Pd langsung memberikan waktu kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya yang akan dibawah dalam sidang paripurna nantinya.

Untuk suasana semakin hangat, kegiatan Reses diakhiri dengan acara makan dan foto bersama. (Rul/fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *