Banjir Jakarta, Ditreskrimum Polda Metro Jaya Undang Beberapa Kepala Sudin SDA Jakarta

Jumat, 10 Januari 2020
SN-Jakarta – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya rencananya mengundang sejumlah pihak dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta terkait banjir ibukota.

Hal itu dilakukan guna mengklarifikasi para pihak terkait perihal penyebab terjadinya banjir di DKI pada 1 Januari 2020.

“Ditkrimum akan mengundang beberapa kepala suku dinas terkait hal itu (banjir). Nah baru selesai dilakukan, kita tinggu saja nanti karena memang ada beberapa lagi kita undang untuk klarifikasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Namun, sambungnya, pihak yang diundang untuk klarifikasi bukan hanya Kepala Suku Dinas (Kasudin) SDA saja, tetapi juga berbagai pihak terkait lainnya.

“Nanti kita lihat. Saya tidak bicara Kasudin saja (yang diperiksa), ada beberapa nanti kita undang lagi untuk klarifikasi. Kita tunggu saja nanti gimana hasilnya,” jelas Kombes Pol Yusri.

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan, undangan klarifikasi baru dilakukan terhadap Kasudin SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, pada Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari dipanggil oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro untuk diklarifikasi terkait dugaab pompa air yang tidak berfungsi, yang menyebabkan banjir di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Purwanti dipanggil pada Senin lalu (6/1/2020) oleh Subdit III Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pemeriksaan tersebut berdasarkan laporan yang teregister dengan nomor R/LI/03/I/2020/Ditreskrimum, tanggal 2 Januari 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *