Kantor Desa Pantai Labu Pekan Deli Serdang Tak Ada Papan Informasi Dana Desa

Pantai labu, siasat nusantara.com
Selasa 7 Januari 2020

kantor pemerintahan desa pantai labu pekan kecamatan pantai labu kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara tidak ditempeli papan informasi dana desa.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan bahwa terlihat jelas tidak ada papan pengumuman informasi yang ditempelkan di sekitaran kantor desa pantai labu pekan pada Selasa 7 Januari 2020.

Aktivitas di kantor desa terlihat ramai oleh ibu-ibu yang Berdasarkan informasi salah seorang Babinsa mereka adalah ibu-ibu PKK yang sedang mengerjakan kerajinan tangan di kantor desa.

“Mereka ini adalah ibu-ibu yang sedang mengerjakan kerajinan tangan, saya hanya memonitoring aja Sebagai Babinsa ” jawab salah seorang Babinsa kepada awak media ini.

Saat ditanya keberadaan sang kepala desa, personil Babinsa langsung menelepon sang kepala desa di depan wartawan yang ternyata kepala desa menjawab sedang ada urusan di luar.

Tidak ada penjelasan sang kepala desa terkait urusan apa sehingga kepala desa tidak dapat memenuhi permintaan wartawan untuk klarifikasi.

Menurut keterangan sekretaris desa yang tidak menyebutkan namanya bahwa kepala desa tidak berada di kantor. “Kenapa foto-foto bang, Abang siapa” ucap sang sekretaris desa saat mengetahui awak media ini mengambil gambar kantor desa.

Lantas awak media siasatnusantara.com mencoba menjelaskan keberadaan siasat nusantara.com sebagai media informasi.

Saat ditanyakan terkait dengan tidak adanya papan informasi dana desa di kantor desa alasannya karena patah
“Oh..hhh.. kemarin itu patah bang jadi kami taruh di belakang”. Pungkas sekdes

Tidak adanya papan informasi dana desa yang tertempel di depan kantor desa menyulitkan wartawan untuk mengetahui terkait dengan transparansi penggunaan dana desa di kantor desa pantai labu pekan kecamatan pantai labu kabupaten Deli Serdang.

Kepala desa sulit ditemui untuk konfirmasi terkait dengan realisasi penggunaan dana desa tahun 2019. Wartawan mencoba meminta nomor kontak kepala desa kepada seseorang yang mengaku sekretaris desa namun tidak berhasil “nggak bisa aku kasih nomornya bang nanti saya yang jadi masalah” ucapnya singkat. (Berthon.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *