Mendagri Kunjungi Mall Pelayanan Publik Kabupaten Magetan dan Menyerahkan Mobil Damkar

Siasatnusantara.com – Magetan || Menteri Dalam Negeri Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., melakukan kunjungan dan peninjauan Mall Pelayanan Publik dan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (31/01/2020).

Sebagai apresiasi untuk Kabupaten Magetan yang responsif untuk menggunakan inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan berupa penggunaan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), Mendagri juga memberikan mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk dipergunakan Kabupaten Magetan.

“Mobil Damkar ini adalah bantuan dari Kemendagri untuk Magetan, ini adalah bentuk reward tapi kalau nanti ada daerah lain pakai ADM, saya tidak jamin dapat, ini yang pertama dan saya apresiasi, memberikan penghormatan kepada Bapak Bupati,” kata Mendagri.

Mendagri juga mengungkapkan kekagumannya atas fasilitas yang dimiliki Mall Pelayanan Publik Kabupaten Magetan. Menurutnya, mengintegrasikan sistem untuk melakukan pelayanan publik secara optimal merupakan ide yang cemerlang.

“Kalau di sini saya kagum ada Mall Pelayanan Publik, di beberapa daerah lain maupun di Jatim saya yakin ada, tapi ada juga yang belum, ini semuanya ada di sini, sertifikat, dan lainnya. Kita harapkan juga bisa menjadi model daerah lain, banyak kreativitas yang bisa kita kembangkan untuk mempermudah pelayanan publik sehingga negara benar-benar hadir, apalagi ini mallnya di pasar, ini ide cemerlang,” ungkap Mendagri.(Puspen Kemendagri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *