Misnan Aljawi; Sambut Tahun Baru Dengan Zikir & Muhasabah Dari Tahun 2019 Menuju 2020

Siasatnusantara.com – Deliserdang || kebiasaan yang di lakukan oleh banyak orang khusus nya para pemuda untuk berpora ria menunggu waktu bergantian tahun kebiasaan buruk ini harus kita rubah. Hal itu diungkapkan di kantornya DILUBUK PAKAM Deli Serdang, Rabu,(1 Januari 2020)

Sambutlah tahun baru dengan dengan zikir dan muhasabah serta merenungkan atas segala kesalahan dan dosa yang pernah kita lalukan dan hijrah lah dari yang baik yang sudah kita lakukan ke yang lebih baik lagi.

Semoga tahun 2020 ini menjadi keberuntungan dan membawah berkah dalam menjalankan kehidupan kita sehari hari tutur Misnan Aljawi.SH Ketua Fraksi PPP DPRD DELI SERDANG yang juga ketua BKM MASJID JAMIK ALIKHLAS DESA BANDAR SETIA.

Saya sengaja membuat sholat tasbih dan zikir akbar dalam menyambut tahun baru 2020 ini karna ini merupakan janji politik saya dan nazar saya ketika saya kembali menang menjadi DPRD DS priode yang ke 2.

Dulu sebelum pemilu saya punya niat mengelar zikir akbar di masjid jamik Al_ikhlas namun takut di salah tafsirkan orang karna mendekati pemilu seakan akan saya ingin mencari suara maka saya urung kan niat saya setelah selesai pemilu dan momentum nya pas ketika menyambut tahun baru 2020, dan alhamdulillah bisa kita lakukan dengan di hadirin 700 san orang lebih. zikir akbar ini kita rutinkan setiap tahun kita lakukan menjadi program rutin tahunan.

“Ini merupakan kewajiban saya untuk mengadakan kegiatan, apa lagi saya di amanahkan partai sebagai ketua fraksi untuk terus melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat karna partai saya masih tetap istiqomah berazaskan islam dan tetap berjuang mencegah dari berbuatan keji dan mungkar”. tutur misnan Aljawi.

Lebih lanjut Misnan Menjelaskan kegiatan zikir ini adalah murni biaya nya saya tanggung pribadi saya tidak mau membebankan masyarakat untuk membantu acara ini dan insya Allah saya yakin bisa menggelar acara ini tanpa harus membebankan masyarakat . Dan kotak infaq yang di jalan nanti kita masukkan kan ke kas masjid untuk pembangunan joglo ruang tunggu untuk para musafir yang singgah untuk sholat di masjid kita.

Saya mengajak kita semua ummat islam untuk berdoa kepada Allah agar kampung kita di jauhkan Allah dari bala dan bencana melalui zikir ini kita bermuhasabah .intropeksi diri akan seluruh dosa yang pernah kita lakukan semoga seluruh dosa kita di ampunkan allah SWT dan semoga di tahun 2020 ni allah mudahkan rezeky kita dan Allah mudahkan seluruh urusan kita tutur Misnan Aljawi .

Sementara itu Kepala Desa Bandar setia Sugiato Mengucapkan terimah kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah beramai ramai hadir untuk ikut zikir akbar. Saya bangga desa kita bisa aktif masyarakatnya. Di seluruh dusun hampir semua membuat acara seperti ini. Di desa kita sudah ada pusat kampung qurani yang mendidik anak anak kita untuk mampu mebaca alquran.

Dan ketika tahun baru islam desa kita tidak pernah absen membuat gebyar muharram dan banyak lagi kegiatan yang kita lakukan di desa kita ini .

“Saya berharap seluruh kegiatan yang di lakukan di desa kita harus sama sama kita dukung agar desa kita lebih baik dari desa desa yang lain. Dan terima kasih kepada tokoh masyarakat kita bapak Misnan Aljawi sebagai anggota DPRD kita yang terus mendukung seluruh kegiatan di desa kita belio selalu aktif di masyarakat dalam seluruh kegiatan kita merasa bangga punya DPRD seperti pak Misnan aljawi dan kita masyarakat bandar setia tidak salah pilih. kita doakan pak Misnan Sehat sehat selalu dalam menjalankan tugasnya”. sebut Sugiato

Sementara itu Sebagai penceramah adalah Ustadz.Dr.H.Sugeng Wanto.MA.Ustadz Dr. Fuji Rahmadi.MA Dan Ustadz Susanto.Sthi Mengajak ummat untuk terus menjaga ke kompakan jaga ukhuwah silaturrahmi di sesama kita. Jangan putuskan silaturrahmi karna manfaat silaturrahmi yang kita lakukan setiap saat ini bisa menjauhkan bala dan musibah dari kampung kita.

Silaturrahmi setiap saat kita lakukan bisa memudahkan rezeki dan bisa memperpanjang usia kita. Memasuki tahun baru 2020 ini kuatkan ukhwah, jaga kekompakan dan silaturrahmi kita dan jangan sampai kita terpecah belah ujarnya. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *