Pihak Kepolisian dihimbau Hilangkan Kebiasaan Pemblokiran Terhadap Wartawan.

Siasatnusantara.com – Binjai ||14 Januari 2020 Ketua Umum MPSU ( Masyarakat Perduli Sumatera Utara ), Mulya Koto sangat menyayangkan jika Kapolres Binjai Blokir Whatsapp wartawan yang memberitakan tentang judi di wilayah hukum polres Binjai.

Dia mengatakan bahwa sebagai pejabat kepolisian nomor 1 di Wilayah Kota Binjai, Kapolres Binjai sogianya memahami tugas polri dan bersikap transparan kepada publik, bukan main blokir whatsapp dengan begitu saja, “seharusnya berterimakasih kepada wartawan yang sudah memberitakan sehingga dapat sigap dan reaksi cepat”

“Jika ada perwira polri seperti itu berarti patut diduga Kapolres Binjai tidak paham dengan tugas-tugas polri, apalagi beliau adalah perwira polri yang memegang jabatan strategis, perwira polri itu harus menyadari bahwa sebagai aparatur kepolisian, dia adalah pejabat publik yang harus siap bersikap transparan kepada publik demi kepentingan publik,” ujarnya kepada awak media siasatnusantara.com melalui sambungan telepon pada Selasa 14 Januari 2020 pagi.

Lanjutnya lagi, “Pers atau wartawan adalah mitra Polri untuk menciptakan iklim kondisi keamanan di daerah jadi kondusif,” selain wartawan.

Dia juga menyebut LSM dan Ormas juga adalah mitra polri yang dapat membantu tugas kepolisian untuk menciptakan situasi yang kondusif , sebab ada halnya dugaan tindak pidana yang tak terjangkau polisi tapi mampu dijangkau oleh LSM dan Ormas.

” Jadi buat Kepolisian, tolong hilangkan kebiasaan memblokir Whatsapp wartawan “. Ujarnya menutup sambungan telepon kepada awak media siasatnusantara.com. (S p)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *