POLSEK MEDAN KOTA amankan satu orang laki laki yg diduga melakukan tindak pidana pencurian (Jambret)

Siasatnusantara.com – Medan || 20 Januari 2020

Kepolisian sektor Medan kota menangkap seorang laki-laki yang diduga keras sebagai pelaku tindak pidana pencurian atau jambret Pada hari Jumat tgl 17 januari 2020 sekira pkl 01.20 wib tepatnya di rumah orang tuanya Jalan Karya Bakti Kel.Teladan Barat Kec.Medan Kota Sumatera Utara.

Berawal dari adanya peristiwa penjambretan yang terjadi di Jalan Karya Bakti Kel.Teladan Barat Kec.Medan Kota yang dialami oleh korban perempuan atas nama LILI YANTI (43 THN ) warga Jl.Sungai Lilin Musi Banyuasin Prov.Sumatera Selatan pada Jumat (03-01-2020) sekitar pukul 23.38 WIB.

Berdasarkan laporan polisi di Polsek Medan kota dengan nomor : LP/07/K/I/2020/SU/POLRESTABES MEDAN/SEK.MEDAN KOTA lalu tim Reskrim Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan.

Tim mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yg mana tersangka Viky pada saat melakukan kejahatan terekam oleh CCTV dgn Ciri-Ciri Sp.motor Berwarna merah dgn jenis Honda Matic Merek Vario 150.

Kemudian tim melakukan pendalaman tentang keberadaan pelaku yang mana barang milik korban berupa Handphone yang berada di dalam tas tersebut terpantau telah mati di seputaran Jalan Pelajar Gg.Mawar Kel.Denai Kec.Medan Denai.

Kemudian tim melakukan pendalaman/penyelidikan di areal mati nya handphone korban. Setelah beberapa minggu kemudian tim mendapatkan informasi di daerah tersebut ada seorang laki-laki atas nama.VIKY HADI alias Viky yg mana pekerjaan nya sehari-hari sebagai pengendara ojek online.

Menurut informasi yang didapat di mana tersangka Viky mengalami perubahan pola hidup. warga melihat kalau tersangka Viky memiliki uang yg banyak ketika sedang duduk dan berkumpul bersama teman-temannya di tempat dia biasa mangkal.

Warga juga menuturkan kalau pelaku memiliki sp.motor matic berwarna merah maroon sesuai dgn rekaman CCTV di sekitar tempat terjadinya pencurian.

Selanjutnya tim melakukan penangkapan di kediaman tempat tinggal orang tua nya, dan langsung melakukan penggeledahan, dan interogasi terhadap tersangka Viky.

Akhirnya pelaku mengakui perbuatannya dan mengaku khilaf melakukan pencurian terhadap barang milik korban di karenakan terlilit hutang sewa rumah dan kredit.

Selanjutnya petugas bersama keluarga tersangka “Viky” dan barang bukti berupa 1(satu) Unit Sp.Motor Vario 150 warna Merah Maroon No.Pol: BK 3530 AIY (alat yg di gunakan melakukan pencurian), 1(satu) buah helm warna hitam merk Honda, dan Sisa Uang Korban Rp.12.500.000,- (dua Juta lima ratus ribu rupiah) dibawa ke Polsek Medan kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *