Satreskrim Polres Binjai menangkap DPO kasus pencurian sepeda motor “14 kali beraksi”

Siasat nusantara.com – Binjai ||16 Januari 2020 Kepolisian Resort Binjai satuan reserse kriminal menangkap DPO kasus pencurian sepeda motor yang telah 14 kali beraksi selama tahun 2018 hingga 2019 di wilayah hukum polres Binjai pada Selasa 14 Januari 2020 sekitar pukul 15 WIB.

Tersangka atas nama RIAN ALFARIZI alias RIAN, LAKI-LAKI, 21 thn, pekerjaan Mocok- mocok, warga Jl. Sp. Adios Dsn. III Sei Mencirim Kec. Kutalimbaru Kab. Deli Serdang ini ditangkap di sekitar jalan Polrestabes Medan.

Awalnya banyak warga kehilangan sepeda motor di wilayah hukum Polres Binjai berdasarkan Laporan Polisi terkait kehilangan sepeda motor yang masuk ke SPKT Polres Binjai di tahun 2018 hingga tahun 2019. Kemudian Kasat Reskrim Polres Binjai AKP WIRHAN ARIF SH,SIk dan Kanit Pidum IPDA HOTDIATUR PURBA,S.Tr.K beserta anggota Opsnal Unit Pidum terus tanpa henti melakukan penyelidikan hingga akhirnya membuahkan hasil dengan melakukan penangkapan tersangka An. RIAN di Jl. Polrestabes Medan.

Namun saat akan dilakukan pengembangan TKP Pencurian yg dilakukan, tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri, kemudian petugas melakukan tembakan peringatan.

Tembakan peringatan tidak diindahkan oleh tersangka kemudian petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak mengenai kaki sebelah kanan selanjutnya tersangka di bawa ke Rumah sakit Djoelham Binjai untuk mendapatkan pengobatan.

Setelah mendapatkan perawatan dan pengobatan tersangka dibawa ke Polres Binjai guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Sekedar diketahui tersangka merupakan DPO kasus pencurian sepeda motor yang telah 14 kali beraksi di wilayah hukum polres Binjai diantaranya di :

  1. Jln. Ir Juanda Kel. Timbang Langkat Kec. Binjai Timur dengan kasus pencurian 1 unit Sp. Motor Honda Beat warna hijau.
  2. Di Depan BSM (Binjai Supermall) dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda Beat warna Merah
  3. Di depan BNI Tugu Binjai dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda Vario warna merah
  4. Di indomaret Jl. Perintis Kemerdekaan Kel. Kebun Lada Kec. Binjai Utara dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda Supra X warna biru
  5. Di depan Bank BRI Km 19 Binjai dengan kasus pencurian 1 (satu) unit honda supra warna hitam
  6. Di Koskosan Ungu di Jl. S. Hasanudin Kec. Binjai Kota dengan kasus pencurian 3 (tiga) unit Sp. Motor
  7. Di depan Alfamart Tandam Kec. Binjai dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda beat warna merah
  8. Di Tunggorono Kec. Binjai Timur dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda Beat warna Merah
  9. Di jl. Perintis Kemerdekaan kel. Kebun Lada Kec. Binjai utara dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda Beat warna hijau
  10. Di Toko Roti French Bakery Tugu Binjai dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda Supra X warna Hitam
  11. Di Apotek Ayah Bunda di Jl. S. Hasanudin Kec. Binjai Kota dengan kasus pencurian 1 (satu) unit Honda Beat warna hitam
  12. di Terminal Binjai Jl. Ikan Paus Kec. Binjai Timur dengan kasus pencurian 1 (satu) unit honda Beat warna merah
  13. Di Mesjid Stabat Kab. Langkat dengan kasus pencurian 1(satu) unit Honda Supra warna Abu-abu
  14. Di Alun-alun Stabat dengan kasus pencurian1 (satu) unit Hinda Beat Warna merah.

Dalam penangkapan ini petugas Satreskrim Polres Binjai mengamankan barang bukti 1(satu) unit Sp. Motor Yamaha Scorpio beserta 1(satu) buah kunci T, pelaku dijerat tindak pidana Pencurian sebagaimana yg dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4e, 5e KUHPidana.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Binjai untuk menjalani proses hukum. (S P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *