Sijago Merah Beraksi Dipasir Bidang Sibolga-Tapteng

Siasatnusantara.com – Sibolga Tapteng || Kebakaran hebat terjadi di lorong VII Kelurahan Pasir Bidang, tepatnya di perbatasan wilayah Sibolga dan Tapteng, Kamis (23/1/20) malam, sekira pukul 18.45 WIB.

Salah seorang warga Pasir Bidang Lorong VII, Riris Gultom (26) kepada awak media menyebutkan, sudah ada sekitar lima unit rumah yang terbakar, dan sampai saat ini kobaran api belum berhasil dipadamkan.

“Kebakarannya terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, tepatnya di Lorong VII arah laut. Sedangkan rumah kami di Lorong VII arah gunung. Dan saat ini kami sedang mengemasi barang-barang tiba- tiba api merembet sampai ke arah gunung,” ujarnya.

Dampak bencana kebakaran diperkirakan 20unit rumah terbakar dengar kerugian 800juta rupiah, sementara korban luka 1 orang, korban meninggal 1 orang

Diketahui penyebab kebakaran diakibatkan arus pendek listrik.Untuk mengatasi insiden tersebut Pemerintah setempat mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran tapanuli tengah dibantu 3 unit mobil kebakaran sibolga, serta 2 unit mobil supply PDAM sibolga.

Kawasan Pasir Bidang adalah kawasan padat penduduk. Posisi rumah sangat berdekatan dan masih banyak yang terbuat dari kayu sehingga dapat dengan leluasa sijago merah membumi hanguskan tempat tersebut.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *