Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil 0808/10 Kademangan Bersinergi Melaksanakan Pembersihan Sungai

Siasatnusantara.com – Blitar || Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar bersama Muspika Kecamatan Kademangan serta masyarakat Desa Kademangan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai sepanjang 300 meter bertempat di RT. 01 RW. 01 Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (26/01/2020).

Hal itu dilakukan karena sungai Darungan sudah tercemar sampah yang mengakibatkan aliran sungai tidak berjalan dengan baik, selain itu juga dilaksanakan pembersihan rumput di kanan kiri sungai Darungan.

Pgs. Danramil 0808/10 Kademangan Lettu Inf Misdianto saat ditemui mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan mengingat masyarakat Desa Darungan sangat membutuhkan saluran irigasi karena mayoritas bekerja sebagai para petani.

Sehingga TNI jajaran Koramil 0808/10 Kademangan bersinergi dengan Muspika Kecamatan Darungan bersama Masyarakat untuk melaksanakan Karya bahkti pembersihan Sungai Darungan dikarenakan sungai Darungan sudah mulai tercemar sampah ” Ungkapnya

Kegiatan karya bakti dipimpin langsung Pgs. Danramil 0808/10 Kademangan Lettu Inf Misdianto dengan melibatkan Muspika, elemen masyarakat Desa Darungan sekitar 240 orang dan menggunakan berbagai perlengkapan seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Lettu Inf Misdianto juga menghimbau kepada seluruh Elemen Masyarakat Darungan apabila saluran Air sudah kembali bersih supaya menjaga sungai Darungan tersebut tetap bersih dan mengingatkan supaya Masyarakat jangan membuang sampah sembarangan Khususnya di sungai Darungan

Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan Desa Darungan, ini juga sebagai wahana dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara TNI bersama tiga pilar dan masyarakat yang ada wilayah Kademangan sehingga sinergitas TNI bersama Masyarakat tetap terjaga dan tentunya semakin kuat “Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *