Bupati Dairi Mengajak Masyarakat Untuk Mendaftar ke Sensus Penduduk Online

Siasatnusantara – Dairi || Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menghimbau seluruh masyarakat kabupaten dairi untuk mendaftarkan keluarganya masing-masing ke sensus penduduk secara online yang bertempat di Pendopo Bupati Dairi Sabtu (15/02/2020).

Kepala BPS Kabupaten Dairi mengatakan, periode Sensus Penduduk Online (SP Online) dimulai hari Sabtu 15 Februari s/d 31 Maret 2020, untuk Kabupaten Dairi diawali dari Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu dan dipandu langsung Kepala BPS Kabupaten Dairi dalam melaksanakan proses pengisian data sensus penduduk secara online melalui situs resmi sensus.bps.go.id yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Dairi.

Bupati Dairi menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena mengisi sensus penduduk online tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya membutuhkan jaringan internet, No.KK/NIK, Nomor Akta Nikah bagi yang sudah menikah, No.Akta Cerai bagi yang sudah bercerai.

Bupati Dairi mengatakan dalam pengisian sensus penduduk secara online tidak memakan waktu lama hanya meluangkan waktu 10 menit kita sudah membantu negara dalam program nasional 10 tahun sekali menuju Satu Data Indonesia.

Bupati Dairi juga memastikan masyarakat tercatat dalam Sensus Penduduk untuk data kependudukan yang akurat. Jadi Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Dairi untuk melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan, melaksanakan pengisian sensus penduduk online ini melalui situs resmi sensus.bps.go.id.(Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *