Dispora Deli Serdang Terkesan Menyelewengkan Dana Forki Deli Serdang

Apbd Deli Serdang dalam anggaran

Sn – Deliserdang || Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Deli Serdang menganggarkan dana sebesar Rp 2.7 Milyard untuk anggaran 2020 diduga jika anggaran tersebut terkesan di selewengkan.

Hal itu terjadi setelah pihak media konfirmasi kepada Kadispora Deli Serdang terkait dana untuk forki yang belum dibayarkan mulai 2019 s/d 2020. Jumat,(28/02/2020)

Anggaran kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 dan 2020 yang berada di bawah Dispora Deli Serdang.

Mata anggaran untuk FORKI sudah tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Deli serdang Dispora Deli Serdang yang masuk pada program peningkatan kepemudaan serta untuk kegiatan pembinaan organisasi olah raga yaitu Forki.

Dalam DPA Dispora Deli Serdang tahun anggaran 2020, ada kegiatan yang tercantum, yakni kegiatan seni beladiri yaitu Forki Deli Serdang. Dalam dokumen tersebut disebutkan bahwa capaian yang diharapkan dengan kegiatan sebesar 300.000.0000 (Tiga Ratus Juta Rupiah) Bertujuan guna meningkatkan peran serta di bidang olah raga.

Dispora Deli Serdang Anggarkan Dana untuk forki tersebut namun terkesan digelapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Deli Serdang

Tentang dana yg dikucurkan di APBD terkait pembinaan dan pengembangan Forki sudah sangat jelas dari para pelatih karate yang bergabung di Forki, para pelatih merasa belum mendapatkan dana dari Dispora Deli Serdang.

Disini juga dapat dilihat, jika sangat Jelas begitu pentingnya mengikuti kegiatan Kejurda Forki ini adalah untuk menjaring atlit karate terbaik dari masing masing daerah untuk mewakili Sumatera Utara menghadapi even nasional maupun internasional namun para atlit itu tidak bisa tampil tanpa didukung dengan pihak pemkab Deli serdang.

Dalam hal ini juga jika forki tidak di dukung oleh pihak pemkab walaupun dananya sudah berada ditangan kabid Pora deli serdang.

“Koordinasi ke pak budi ya…tahun 2019 ada pengurangan dana di dinas porabudpar, sekitar hampir 30 persen…dan tidaklah mungkin kalau ada dananya tidak dibayarkan…dan kedepannya mudah2an akan kita fasilitasi..kemarin kita sudah copymorning dengan koni dan cabor diantaranya ada ketua cabor forki bapak Akbp (p) nagari siahaan,saya hormati dan berterimakasih kepada beliau yang telah memperhatikan forki..mudah2an kalau ada dananya nanti cabor yg berprestasi kedepannya akan kita fasilitasi…dan kita bersama sama dengan koni untuk mencari steakholder yg lain karena deli serdang gudangnya atlet..karena apbd kita juga masih terbatas” Pungkas Khairun kadispora Deli serdang

Lanjutnya lagi “Kedepannya itu bisa tahun ini dan kita lanjutkan tahun depan..karena kita tetap koordinasi dengan koni deli serdang..tks” Pungkasnya kembali

Sesuai informasi para pelatih jika ketua koni sudah merekomendasikan dana tersebut namun pihak pemkab yang tidak merealisasikan terkait kegiatan itu Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang serius. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *